logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical

Pesan berantai tentang Manfaat Petai

pohon petai(inet.detik.com)-JAKARTA; Lagi saya menerima pesan broadcast lewat WA tentang khasiat makan 30 petai sehari. Benarkah, atau sekadar hoax? Begini penjelasannya. Siapa yang tak ingin dapat obat dewa? Obat yang bisa menyembuhkan penyakit2 : Jantung, darah tinggi, ancaman kebutaan dan amputasi. 

Apalagi kalau obatnya murah meriah dan bisa di dapat mudah di pasar. Sumber info yang beredar cukup terpercaya, postingan broadcastdari teman baik di group WA itu dengan video yang disampaikan endorser berjas yang berumur dan meyakinkan.

 

Apalagi video itu di dukung postingan lain dari teman group yang juga tidak mau kalah menambahkan info khasiat tanaman dewa ini. Dijamin penerima pesan WA yang peduli kesehatan berada di awang2.  Celakanya, jika hal itu diikuti, bukan kesehatan yang didapat dari obat dewa ini, tapi penikmat obat dewa ini terancam  gagal ginjal dan asam urat.

Sebaiknya Anda takut dan percayakan masalah kesehatan anda pada dokter ahlinya dan jangan kepada broadcast medsos, baik di Whatsapp, Facebook, Twitter, atau lainnya.

 

Video berbahasa Melayu
Teman Anda tentu tak berniat mencelakakan anda, mereka sebenarnya berbaik hati membagikan info yang berguna. Mungkin teman anda sedikit narsis atau ingin diperhatikan dengan mengirimkan video ini, jangan disalahkan atau dimarahi.  Tetapi saran Vaksincom, anda jangan mentah2 menelan info yang diberikan, dari siapapun itu sebelum dicrosscheck dengan baik.

 

Dari video 2:20 menit yang disertakan : Pembicara yang berumur dan menderita Diabet komplikasi ke jantung, darah tinggi, ancaman kebutaan dan amputasi kaki memberi kesaksian ia sembut setelah minum obat dewa yang ditafsirkan pendengarnya (yang langsung sorak-sorak bergembira) sebagai Pete.

Bukti penerima video menafsirkan obat dewa itu sebagai pete / petai dapat dilihat pada video2 lain yang di upload ke Youtube. Jika Anda percaya dan memulai petualangan Pete anda, harap -hati2. Pete bermanfaat untuk dikonsumsi karena mengandung vitamin C, A, B6 dan B12. Serta mengandung potassium dan zat besi, namun konsumsi Pete berlebihan berakibat gagal ginjal dan asam urat.

 

Dan jelas jika kesaksian seperti di video, ia menelan 30 butir pete tiap hari selama sebulan, bukan kesembuhan atas penyakit kencing manis yang didapat tapi anda malah akan dapat gagal ginjal karena ginjal anda dipaksa bekerja keras karena konsumsi pete yang berlebihan.

Apa yang dimaksudkan endorser ‘pete’ di atas? Ia berniat mengelabui orang lain, atau ia investor pete yang baru beli kebun pete ber-hektar2 dan memiliki kepentingan kalau harga pete naik? Rupanya endorser berlogat melayu itu bukan menyebutkan Petai, melainkan tablet makanan kesehatan Purtier (bahasa Inggris dilafalkan: Pherthier). Tetapi di telinga orang Melayu terdengar sebagai Pete

 

Purtier itu makanan suplemen yang diklaim menyembuhkan banyak penyakit dan meremajakan sel. Vaksincom menyerahkan pada anda untuk memutuskan klaim itu benar atas tidak. Namun yang jelas, saran yang diberikan dokter untuk menjaga kesehatan juga tidak mahal2 kok.

Bukan minum obat dewa, tapi jaga pola makan sehat diikuti pola hidup sehat : Teratur ber-OR tiap hari. Vaksincom mengucapkan terimakasih kepada Dokter Sindhiarta Mulya atas pencerahan yang diberikan atas manfaat Pete. (rou/rou; Alfons Tanujaya; Bahan dari : https://inet.detik.com/konsultasi-internet-security/d-3552222/salah-kaprah-pesan-berantai-tentang-manfaat-petai)-FatchurR

One Response to Pesan berantai tentang Manfaat Petai

  • Harry Reksosamudra says:

    Yg natural alamiah ato go green itu lbh baik drpd yg kimiawi, ini sy perhatikan sejak dulu sp skrg.
    Jk ada claim yg natural itu jelek, perlu diadakan penelitian lanjutan, yg mungkin terlalu banyak/overdosis mkn nya atau dirinya ada kelainan/kelemahan organ tubuhnya. Sy pemerhati supplement yg praktis sedikit banyak jg hal pengetahuan nilai zat yg terkandung dlmnya, jg terkadang ada kompetitor yg bilang begini begitu atas bahan2nya, itu jg tdk luput dikompare kan.
    Identik dg isteri sy yg jg banyak dpt info2 yg malah akhirnya ternyata kembali back to nature terbaik, tp ya itu td agar asupan tdk berlebih atau durasi jangka panjang konsumsinya, diatur timingnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita