Pabrik Di Jateng Wajib Terapkan Protokol Covid 19

(beritasatu.com)-semarang; Gubernur Jateng Ganjar Pranowo minta seluruh pabrik di wilayahnya menerapkan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. Hal ini disampaikan Ganjar usai ke PT Djarum di Kudus, (15/5/20).

 

Berdasarkan pantauan Ganjar, para pekerja diberikan jarak minimal satu meter mulai dari ketika mereka akan masuk ke dalam pabrik, saat bekerja hingga pergantian shift. Para pekerja pun diwajibkan mengenakan masker dan menghindari kerumunan.

 

Di dalam pabrik, ribuan karyawan duduk duduk dengan rapi, membatasi jarak fisik, serta tidak saling berhadapan. Shift karyawan pun diatur sedemikian rupa agar tidak seluruh pekerjanya masuk dalam waktu yang sama.

 

“Hari ini, saya lihat mulai dieksekusi. Karyawan mau masuk tertib, antrean masuk dikasih jarak dengan garis, ada tempat cuci tangan dan tidak berdesakan. Meskipun masih ada beberapa yang berdesakan. Sebagian besar sudah taat,” terang Ganjar.

 

Menurut Ganjar, perusahaan harus dapat beradaptasi dengan the new normal atau ‘kondisi normal baru’ khususnya untuk memastikan roda konomi tetap berjalan.

 

“Kalau kita bicara normal baru, perusahaan mau tidak mau harus melakukan ini. Protokol kesehatan harus dilakukan ketat agar perusahaan tetap bisa berjalan dan roda ekonomi berjalan. Tetapi, buruhnya diatur. Manajemen harus bisa mengatur dengan baik, sehingga kondisi buruk bisa dicegah,” jelasnya.

 

Selain PT Djarum Kudus, pembatasan jarak fisik serupa dilakukan oleh perusahaan produksi karung PT Indo Maju Textindo Kudus.

 

“Kami memiliki hampir 800 karyawan dan kami bagi dalam tiga shift. Sejak bulan Maret lalu, kami mulai menerapkan physical distancing kepada karyawan dengan membuat batasan, membuat tempat cuci tangan, bilik antiseptik dan lainnya,” kata Factory Manager PT Indo Maju Textindo, Antonius.

 

(jns; Jayanti Nada Shofa;  Bahan dari : BeritaSatu.com dan https://www.beritasatu.com/pemda/633755-seluruh-pabrik-di-jateng-wajib-terapkan-protokol-covid19)-FatchurR *

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita