logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical

Orang terkaya Indonesia kirim bantuan pakai Jet Pribadi ke Palu

Orang terkaya Indonesia kirim bantuan pakai Jet Pribadi ke Palu(finance.detik.com)-PALU; Salah seorang terkaya di Indonesia yang CEO Mayapada Grup Prof Dato Sri Tahir mengirim bantuan ke Palu, Sulteng untuk korban Gempa dan tsunami. Tahir mengangkut barang bantuan pakai jet pribadi.

detikFinance berkesempatan ikut kegiatan pria yang masuk jajaran 10 orang terkaya Indonesia (2018) versi majalah Forbes itu. Tahir, berangkat menuju Palu naik jet pribadinya : Pesawat Global 5000, Tail M JGVJ. Berangkat dari Halim Perdanakusuma, Jaktim pukul 07.40 WIB, Tahir tiba di Bandara Mutiara Sis Al Jufri, Palu (11.30 WITA).

 

Pria dengan kekayaan US$ 3,5M itu mengatakan, sumbangan yang dia bawa pakai jet pribadinya berupa makanan-minuman siap saji. “Kalau bantuan kan terbatas karena kita punya pesawat terbatas. Kita bawa makanan siap saji sesuai dengan arahan pak gubernur yang bisa langsung dimakan McDonald’s. Kita bawa Supermi, bawa air, tapi terbatas” katanya di sela2 kunjungannya, (2/10/2018).

Namun, Tahir mengatakan akan kembali mengirim bantuan, bukan hanya makanan dan minuman, dia juga akan menyediakan genset, tenda, dan berjanji membangun sejumlah rumah untuk korban yang tempat tinggalnya hancur karena Gempa dan Tsunami. “Kita mau keterpaduan sustainable, continue, sampai mereka bisa pulih kembali,” jelasnya.

 

Selain kebutuhan itu, Tahir menilai warga di sana juga perlu bantuan cash/uang tunai. Dia siap menggelontorkan bantuan uang tunai kepada korban setelah berkoordinasi dengan Gubernur Sulteng. “Pengalaman kami ngurusin pengungsi di Timur Tengah mereka perlu cash. Saya tanya Pak Gubernur,  sementara belum perlu. Nanti kalau settle down pasti perlu, hanya timingnya kapan,” jelasnya.
Pihaknya menunggu arahan dari Gubernur yang akan memetakan kebutuhannya. Tahir juga berniat membangun pasar di Palu agar aktivitas perekonomian kembali berjalan. “Kalau dari kami Thahir Foundation kita tidak hanya mau bangunkan rumahnya. Kalau bisa membangun mata pencahariannya, paling bagus ya pasar sehingga aktivitas ekonominya bisa jalan di daerah itu, di desa itu,” paparnya.

Ditanya soal nilai bantuan yang digelontorkan olehnya, Tahir enggan menyebutkan angka. Dia hanya memastikan untuk membantu korban bencana alam di Palu siap mengeluarkan biaya berapapun. Begitu pun dengan rumah dia usahakan membangunkan sampai selesai.

“No limit. (Bangun rumah juga sampai selesai) Insyaallah saya pakai kata-kata Insyaallah,” tambahnya. (zlf/zlf; Trio Hamdani;  Bahan dari : https://finance.detik.com/berita-ekonomi-bisnis/d-4238610/orang-terkaya-ri-kirim-fast-food-pakai-jet-pribadi-ke-palu)-FatchurR *

One Response to Orang terkaya Indonesia kirim bantuan pakai Jet Pribadi ke Palu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita