Mobil baru atau bekas

Bengkel mobil bekas di SidoarjoPunya mobil dengan jerih payah sendiri tentu sesuatu yang membanggakan. Ternyata tidak sedikit yang memiliki mobil pertamanya (first car), mengeluh karena biaya perawatan yang mahal. Untuk menghindari hal itu ada baiknya anda perhatikan beberapa hal berikut: Memilih jenis

 

  • Mobil baru atau bekas

Memilih mobil baru / bekas tergantung tersedianya dana. Banyak yang yang karena memiliki tabungan memilih mobil baru dengan model kredit. Langkah ini tidak salah dan sedikit resiko karena seluruh komponen mobil bermasa garansi. Tidak ada salahnya anda cek lebih teliti kondisi kendaraan sebelum dibawa pulang.

 

Bagi yang memilih mobil bekas harus lebih teliti. Selain kondisi mobil yang sudah dikondisikan terlihat mulus dan enak dipakai, mobil bekas beresiko keabsahan surat kendaraannya. Pastikan tidak ada yang terlewat masalah administrasi kendaraan, karena kalau tidak jeli, anda justru membeli mobil bodong.

 

  • Pilih bengkel yang jujur

Bengkel jadi bagian penting kenyamanan anda saat mengendarai mobil. Bagi yang punya garansi servis gunakan fasilitas ini. Untuk yang memiliki mobil second, sebaiknya mencari referensi bengkel yang jujur. Kalau anda memilih bengkel resmi usahakan anda mengenal baik mekanik yang menangani mobil anda.

 

Kalau harus memilih bengkel biasa, cari referensi yang informasinya akurat. Jangan mudah percaya pada bengkel yang belum apa-apa sudah mendiagnosa mobil harus turun mesin. Atau memberi patokan harga servis yang terlalu mahal.

 

Teman saya pernah direkomendasikan kenalan untuk memperbaiki mobil. Mekanik dari bengkel menyebut angka minimal 2 juta untuk memperbaiki mobil menjadi lebih nyaman. Akhirnya dengan informasi dari mertuanya, dia hanya perlu 600 ribuan menservisnya, walau harus membawa keluar kota.

 

  • Ilmu merawat mobil

Mobil kesayangan anda tentu sudah seperti kekasih. Saat mobil dalam perawatan bengkel ada baiknya anda tanya ini itu terkait perawatan ringan mobil anda. Dengan ilmu itu anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk perbaikan ringan yang seharusnya bisa anda lakukan sendiri.

 

Semoga sedikit ilmu ini bisa bermanfaat bagi anda yang baru saja memiliki mobil. (Widioke; http://teknologi.kompasiana.com/otomotif/2014/05/29/baru-pertama-punya-mobil-perhatikan-ini-658474.html)-FatchurR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita