logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical

Minum kopi

Minum kopiTRIBUN — Siapa yang tak tahu kopi? Mungkin hampir semua orang di dunia menyukai kopi. Minuman pengusir rasa kantuk ini memang memiliki sejumlah manfaat bagi tubuh, seperti antioksidan, menurunkan resiko diabetes tipe 2, dan dapat meningkatkan mood.

 

Manfaat kopi tak cukup di situ. Kopi juga bermanfaat untuk kecantikan, terutama ampasnya. Bagi kamu suka minum kopi, mulai sekarang jangan buang ampasnya. Pantas saja banyak salon kecantikan menggunakan manfaat kopi dalam salah satu perawatan yang ditawarkan. Berikut manfaat ampas kopi.

 

ampas kopi untuk rambut1-Mempercepat pertumbuhan rambut
Perawatan rambut dengan ampas kopi mempercepat pertumbuhan rambut dan membuat makin berkilau. Perawatan ini merangsang folikel rambut untuk memaksimalkan kinerjanya, sehingga rambut akan tumbuh lebih subur dan lebih cepat. Balurkan ampas kopi merata sembari memberi pijatan ringan pada rambut sebelum melakukan keramas.

 

2-Mengangkat sel kulit mati
Ampas kopi yang selalu kita singkirkan ternyata bisa dimanfaatkan untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Untuk mendapatkan manfaat ini gunakan ampas kopi sebagai scrub alami. Perawatan kulit dengan ampas kopi yang rutin, akan membuat kulit menjadi lebih halus bebas dari sel-sel kulit mati.

 

3-Mengurangi selulit
Siapa sangka ampas kopi juga bisa mengurangi selulit. Keberadaan selulit jelas cukup mengganggu, terutama pada wanita yang tak ingin memiliki selulit ditubuhnya. Gunakan ampas kopi pada area munculnya selulit, dengan cara menggosokan ampas kopi tersebut.

 

4-Melenyapkan bau amis
Tangan yang amis setelah memasak ikan ataupun memakan beraroma menyengat kadang susah dihilangkan. Untuk mengatasi masalah ini, Anda bisa memanfaatkan ampas kopi untuk menghilangkannya.

 

Caranya cukup dengan menggosokan ampas kopi pada tangan secara merata, kemudian dilanjutkan dengan mencuci tangan dengan sabun seperti biasa. Hasilnya tangan akan terbebas dari bau amis dan bersih. (Subroto; http://jabar.tribunnews.com/2015/01/08/eits-jangan-buang-ampas-kopinya-ada-manfaatnya-loh)-FatchurR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita