logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical

Mimpi dipercepat menjadi 10 tahun

Mimpi dipercepat menjadi 10 tahunSAYA memimpikan Indonesia 10 tahun lagi tidak ada lagi korupsi sehingga uang pendidikan tidak berkurang, rakyat Indonesia akan pintar, dan Indonesia akan menjadi negara superpower.

 

“10 tahun mendatang Indonesia akan jadi mutiara berkilau, yang berdaya tarik kuat. Bukan kita yang mencari pekerjaan ke negara lain, tetapi mereka yang mencari kerja di Indonesia.

 

“Penggalan puisi itu dibacakan secara bergantian oleh Maria Rosana Lintang Kristiani, siswa kelas VI SD Maria Fransiska, Bekasi, dan Erlangga Abiantara, siswa kelas VIII C Lab School, Jakarta Timur, dalam upacara peringatan detik-detik proklamasi di Istana Merdeka Jakarta, kemarin.

 

Dengan memakai seragam serbaputih, kedua siswa itu secara bergantian mengungkapkan harapan-harapan generasi muda yang juga kaya sindiran. Selama 70 tahun Indonesia merdeka, masih banyak mimpi anak yang belum terwujud, misalnya mimpi akan akses internet di semua wilayah Indonesia serta akses akan air bersih dan sehat.

 

Di balik pembacaan puisi itu, Presiden Joko Widodo rupanya sempat merevisi naskah puisi Impian Anak Indonesia. “Teks itu sudah diserahkan ke Jokowi saat geladi bersih. Semula waktu impian 30 tahun, lalu Jokowi minta sedikit direvisi menjadi 10 tahun,” kata Mensesneg Pratikno.

 

“Presiden bilang jangan lama-lama kalau punya cita-cita agar anak Indonesia tak terlalu lama memimpikan Indonesia yang makmur, kaya, dan terbebas dari korupsi,” tambah mantan Rektor UGM itu.

 

Harapan lebih baik ternyata terlontar juga dari suku Badui. Pada pukul 06.00 WIB, tujuh warga perwakilan suku Badui yang diundang khusus oleh Presiden untuk merayakan HUT kemerdekaan RI tiba di pintu gerbang Istana.

 

Mereka berjalan 3 hari tanpa alas kaki. “Ini bagus sekali, sangat bahagia,” kata Mursyid, wakil dari Jaro Tangkir Cibeok. (http://www.mediaindonesia.com/mipagi/read/14473/Mimpi-Anak-Dipercepat-Jadi-10-Tahun/2015/08/18)-FatchurR

2 Responses to Mimpi dipercepat menjadi 10 tahun

  • GoHwieKhing King Gaudi says:

    Soal pintar Bangsa Indonesia ini banyak yang pintar sejak ribuan tahun lalu. Ada hasil research bilang Nusantara ini tempat Negeri Atlantis yang hilang setelah jaman es berakhir. Kemudian 3000 tahun lalu Bangsa Champa dan Vietnam mengalir secara alami keselatan, bukti aslinya adalah orang Dayak dan orang Kubu DNA nya mirip sekali dengan orang asli Champa dan Vietnam. Kemudian dating lagi orang campuran Vietnam, Champa dan Tiongkok Shanxi. Orang Shanxi ini cikal bakal utama orang Tiongkok, selama ribuan tahun sudah mengelana sampai Rusia Persia dan seluruh Tionkok, Vietnam . Kebanyakan orang Cerdik Pandai Tiongkok berasal orang Shanxi. Contohnya Kong Hu Cu, Kwan Kong, CHEN HO dan CHOW EN LAI.
    Kahlian orang Nusantara yang utama adalah kemampuan melayari tengah samudera sampai Madagaskar, sepanjang pantai Afrika Timur, Selatan sampai Pantai Barat di Moroko dan Spanyol. Dengan kemampuan melayari tengah samudera, mereka bebas dipremani Bajak Laut. Maka sering disewa pedagang Arab, Persia, In dia dan Tiongkok. Kalau lewat pesisir mereka dirampok bajak laut.

    Jadi jaman dulu kala memang kitalah penguasa Samudera.
    Jaman dijajah asingpun banyak orang Indonesia yang cerdik pandai. Demikian juga dalam segala keterbatasan , bibit unggul orang Indonesia masih banyak.

    Orang Indonesia setelah dijajah Bangsa Sendiri, Orde Baru, karena tidak merdeka lagi semua mimpi utamanya adalah bagaimana cepat menjadi kaya, dengan korupsi sekalipun. Mari kita akui secara jujur saja.
    Dengan jadi kaya kita bisa beli rasa aman, beli aparat keamanan sekalian. Bahkan pemerintah bias kita beli.

    Idealnya mimpi ini segera dinormalkan jadi mimpi untuk mengiisi kemerdekaan demi kemakmuran kesejahteraan bersama dan sama sama punya peluang untuk mencerdaskan diiri.
    Kalau sebagian tokoh masyarakatnya punya tekad demikian dan rakyat pandai memilih secara bermartabat wakil dan Presidennya, kemudian berani menuntut dan mengontrol pemerintah.
    insyallah 10 tahun bisa ! ! ! !

  • sidharta says:

    Hai para koruptor
    Hanya satu predikat
    Yang pantas kausandang
    Yang pantas kaubawa sampai akhir hayat
    PENGHIANAT BANGSA DAN NEGARA !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita