Mengamankan Akun Facebook

Sudah bukan rahasia kalau akun Facebook Anda dapat saja dibajak dan disalahgunakan orang lain. Sebelum terlambat, tak ada salahnya Anda meminimalkan risiko seperti ini.

Facebook 750x416 Tips: 5 Cara Mengamankan Akun Facebook Anda tips news Tips: 5 Cara Mengamankan Akun Facebook Anda


1. Rahasiakan password Anda

Jangan beritahukan password Anda kepada siapapun. Jika password bocor, orang lain bisa mengakses akun Facebook Anda sesuka hatinya. Bahkan, mungkin menyalahgunakan pemakaiannya.

2. Manfaatkan Trusted Contacts

Jika lupa password dan tidak dapat log in ke akun Facebook, coba minta tolong kepada teman-teman dekat untuk membantu Anda masuk ke akun Facebook. Caranya, tambahkan teman-teman Anda ke dalam daftar Trusted Contacts.

Untuk memasukkan teman Anda ke Trusted Contacts, masuklah keAccount Setting dengan mengklik Security Setting, lalu Edit padaTrusted Contacts dan pilih teman.

Setelah itu, Choose Trusted Contacts, pilih 3-5 teman. Kemudian konfirmasikan pilihan Anda.

3. Hindari posting yang tidak layak

Sebisa mungkin hindari posting apapun yang tidak pantas dilihat pengguna lain, termasuk orangtua atau guru. Jika perlu atur siapa saja yang dapat melihat status, foto atau video dengan mengklik Audience Selector. Lantas pilih grup yang Anda inginkan. Teknik lain, pilih Custom.

4. Blokir atau laporkan spam

Begitu melihat pesan-pesan atau komentar yang kurang pantas di timeline Facebook, Anda dapat memilih untuk mengabaikannya, Unfriend, memblokirnya atau melaporkannya ke admin Facebook agar pengirimnya mendapatkan peringatan.

5. Hanya terima permintaan berteman dari teman terdekat

Bila ada permintaan berteman dari orang tidak Anda kenal atau Anda ragu dengan profilnya, tolak saja. Anda juga bisa melaporkan profil atau akun palsu yang Anda temukan di Facebook dengan cara mengunjungi timeline orang tersebut, lalu klik dan pilih Report atau Block.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita