Menertawakan orang Tionghoa

bank di New York CitySeorang pria Tionghoa pergi ke bank di New York City dan berniat pinjam uang $5000 untuk perjalanan bisnis ke China selama 2 minggu. Si pegawai mengatakan bahwa bank itu butuh jaminan untuk pinjaman tersebut. Pria Tionghoa memakai mobil Ferrari baru yang diparkir di depan bank sebagai jaminan.
Kemudian pegawai bank setuju menggunakannya sebagai jaminan. Setelah pria Tionghoa tersebut pergi, pemimpin dan pegawai2 bank tersebut menertawainya karena menggunakan mobil Ferrari baru seharga $250.000 sebagai jaminan terhadap pinjaman sebesar $5000.
Seorang pegawai bank kemudian memarkir mobil Ferrari tersebut ke dalam underground garage milik bank tersebut. Dua minggu kemudian, pria Tionghoa tersebut kembali, dan membayar hutang sebesar $5000 dan bunganya sebesar $15.41

 

Pegawai bank berkata, ‘Tuan, kami senang bisa berbisnis dengan anda, dan transaksi ini berjalan lancar, tapi kami bingung. Ketika anda pergi, kami mengecek anda dan mengetahui anda jutawan. Mengapa anda repot2 meminjam uang $5000?’

 

Pria Tionghoa membalas sambil tersenyum,”Dimana lagi tempat di New York City yang bisa digunakan untuk memarkir mobil saya dengan aman hanya dengan harga $15.41, selama 2 minggu”

Pegawai bank : haiii yahhh…… Ngai olang Tionghwa wutut wutut lihay . . . jadi ngai kena tipu
Haiii yahhh lugi la (Kang Yin-A68)

One Response to Menertawakan orang Tionghoa

  • GoHwieKhing King Gaudi D50 sampai A60 says:

    Saya beberapa kali mengalami peristiwa yang membuat saya berpendapat Orang Negeri Maju USA ini pendek akalnya ( meskipun disekolahnya pintar ) terpaku pada taat aturan sehingga suka mati akal.

    Seorang yang berdinas di The Department of Homeland Security kolega Puteri saya mertamu, parker mobilnya di Libraru sebelah apartemen kami biar gratis. Dia mengajak makan cewek yang kost dirumah kami. Nah kasmaran balik kerumah Library sudah tutup, mobilnya tidak bias keluar lagi. Besok atau sekarang panggil security unuk keluarkan mobil, yang datang pasti tukang derek. Musti bayar USD 450. Pusinglah dia, lalu menilpon saya. Sayapun turun menemui dia yang sedang duka lara dihalaman parker Library. Saya nasehati panggil tukang Derek lalu terangkan you dari Dinas Kemananan Nasional, kontan dia bilang tidak mungkin ada toleransi. Gregeten saya tawari saya bayar separuh dia panggil tuh tukang derek yang nomer teleponnya dipmapang dipapan dihalaman parker. Saat tukang derek tiba, barulah saya bilang padanya, saya ikut bayar berarti saya punya hak ngomong. Nah pada tukang Derek saya jelaskan bahwa ini tamu anak saya yang tugas di DHS, saya minta diberi kemudahan bagi tamu keluarga kami ini. Diacheck nama Puteri saya dikomputer yang melengkapi mobil dereknya. OK she’s part of us, urusan tidak saya lanjut, mobil silahkan dikeluarkan. Beres.
    Tamu tidak habis piker bagaimana saya nekad ngomong begitu? This is our Asian Comparative Advantage saya bilang. Lu tidak punya kearifan local Asia! ! ! !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita