logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical

Memelihara jenggot

Memelihara jenggotJenggot memberikan perlindungan terhadap sinar ultra violet matahari hingga 90-95 persen.
Jenggot dapat mencegah serangan asma
Jenggot dapat membantu melindungi pria dari gejala asma yang disebabkan oleh debu dan serbuk sari bunga. Demikian yang dikatakan oleh Carol Walker, seorang ahli kesehatan rambut dan pemilik Birmingham Trichology Centre.

Jenggot membantu memperlambat penuaan dini
Dr. Nick Lowe, pakar dermatologi (ahli penyakit kulit) dari London mengatakan bahwa jenggot menjaga agar kulit tetap sehat dan awet muda. Jenggot membantu kulit agar tetap lembab, yaitu dengan menjaga kulit dari terpaan angin yang bisa menyebabkan kulit kering. Kulit yang terjaga kelembabannya tentu lebih sehat dibandingkan kulit kering.

Jenggot membantu melawan batuk
Rambut merupakah insulator yang membuat Anda tetap hangat. Jenggot (yang juga merupakan bagian dari rambut di wajah) dapat menahan udara dingin dan menaikkan suhu leher, terutama jika Anda berada pada cuaca yang dingin. Kata Carol Walker.

Suhu tubuh yang tinggi dapat membantu dari penyakit batuk
Dr. Felix Chua, seorang dokter konsultan pernapasan di London Clinic mengatakan, “Saya mempunyai pasien yang menderita batuk. Apabila mereka mengenakan sesuatu seperti syal maka batuk mereka dapat sedikit lebih membaik. Dan ada kemungkinan jenggot dapat berfungsi yang sama seperti syal tersebut.”

Jangan cukur jenggot Anda karena bisa mengakibatkan ruam pada kulit
Sering mencukur jenggot biasanya adalah penyebab utama infeksi bakteri pada area wajah tempat tumbuhnya jenggot. So, jangan cukur jenggot Anda karena dengan adanya jenggot dapat mencegah terjadinya ruam pada kulit.

Pria berjenggot juga beresiko sakit apabila…
Bukti ilmiah menunjukkan bahwa jenggot pun dapat menyebarkan infeksi apabila jenggot tidak dibersihkan, kata Dr. Ron Cutler, ahli mikrobiologi di Queen Mary, University of London. Lha iyaa la… gak cuma jenggot, bagian apapun dari tubuh, apabila kotor ya jelas bisa menyebabkan penyakit.

Dan Lebih Mengagetkan lagi adalah bahwa Yesus dan Seluruh Nabi dan Rasul seluruhnya juga berjenggot. ( Go Hwie King; A60; sumber dari Alquin, BaitulMaqdis.com )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita