Lampu Sehen hemat enerji

lampu sehenLampu Sehen – Lampu Tenaga Surya Hemat Energy. Lampu sehen adalah hasil karya cipta PLN. SEHEN adalah singkatan dari Super Ekstra Hemat Energi. Sejauh ini Lampu sehen memiliki 4 kelebihan yaitu lebih hemat dari lampu biasa.

 

Lampu sehen banyak digunakan untuk menerangi wilayah dan pulau terpencil di Indonesia Timur, khususnya propinsi NTB dan NTT yang masih rendah, yaitu masing-masing 32% dan 26%. Vickner berharap kedua wilayah tersebut dapat meningkatkan rasio elektrifikasinya menjadi 61% pada tahun ini.

Lampu sehen ini memiliki daya sekitar 15 W. Sumber listriknya dari tenaga surya atau sinar matahari dengan media solar panel atau solar cell. Seperti diberitakan beberapa waktu lalu PLN sedang menggalakkan program hemat energi listrik dalam pemakaian lampu.

 

Tujuan dari penghematan ini tidak lain adalah konsumen bisa menghemat energi listrik dengan cara menggunakan jenis lampu yang hemat energi namun tetap berfungsi sebagaimana mestinya dalam penerangan.

 

Saat ini banyak sekali kelompok lampu, diantaranya untuk lampu neon dengan berbagai macam type seperti TL,CFL, CCFL dll. Namun seiring perkembangan tehnologi terobosan baru telah ditemukan dengan diciptakannya lampu Led sehen yang merupakan jenis lampu yang lebih hemat daripada Neon.

Untuk menunjang kebutuhan itu perusahaan listrik tenaga surya menjual lampu sehen atau led sehen. Sebagai distributor lampu led sehen kami berusaha memenuhi permintaan kebutuhan listrik hemat energi untuk daerah terpencil yang belum terjangkau PLN. (http://m.kompasiana.com/post/read/682644/2/lampu-sehen-lampu-tenaga-surya-hemat-energy.html)-FatchurR

One Response to Lampu Sehen hemat enerji

  • GoHwieKhing King Gaudi D50-A60 says:

    Patut disyukuri adanya lampu hemat enegri ini. Juga adanya sumber listri tenaga surya dipelosok tanah air.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita