logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical
Komentar baru

Ketika Power Bank tidak praktis

Sibuk main GadgetKOMPAS.com — Pemakaian ponsel pintar tidak bisa lepas sebagai bagian dari kehidupan masyarakat. Aktivitas kecil seperti mencatat kegiatan harian sampai urusan komunikasi pun lancar karena perangkat ini. Masalah timbul ketika frekuensi pemakaian smartphone yang membuat daya baterai menurun dalam waktu singkat.

 

Mengingat fungsinya, kebanyakan pengguna pasti menuntut agar perangkat ini terus hidup. Beberapa tahun belakangan, tren mencari steker listrik untuk mengisi daya ponsel di tempat umum lekat di masyarakat. Mereka akan lebih memilih restoran sampai warung kopi yang menyertakan fasilitas ini.

Lalu, power bank hadir menggerus tren ini. Alat penyimpan daya listrik ini dapat dipakai beberapa kali sehingga pengguna smartphone tidak perlu terputus dari perangkatnya. Power bank menjadi solusi, terlebih saat orang sedang dalam perjalanan.

Namun, perkembangan teknologi tidak berhenti di situ. Bahkan, ini yang paling canggih, hadirnya teknologi fast charging atau pengisian daya cepat.

Fasilitas tersebut dapat Anda temukan pada ponsel pintar, misalnya Samsung S6 edge+. Smartphone ini memberikan dua metode pengisian daya cepat melalui wired charging dan wireless charging.

Dengan wired charging, proses mengisi daya hanya memakan waktu 90 menit, sementara wireless charging membutuhkan 120 menit. Baterai berkapasitas 3.000 mAh dapat terisi penuh dan dinikmati lebih lama.

Samsung Galaxy S6 edge+ menambah fitur Ultra Power Saving Mode. Saat mengaktifkannya, tampilan akan berubah hitam putih dan secara otomatis menonaktifkan hampir semua aktivitas ponsel. Anda masih bisa menerima telepon, berkirim pesan, dan menggunakan aplikasi pilihan hingga 24 jam ke depan meski daya baterai 10 persen.

Dilihat dari sisi kenyamanan, kecepatan mengisi daya memberikan efisiensi bagi Anda yang memiliki kegiatan padat sepanjang hari. Anda pun tak perlu khawatir kehabisan baterai dan mencari kesempatan untuk mengisi daya ponsel di tengah kesibukan.

Selamat tinggal power bank. (Penulis: Anne Anggraeni Fathana; Latief; http://tekno.kompas.com/read/2015/09/19/08120047/Ketika.Power.Bank.Sudah.Tak.Lagi.Praktis.?utm_source=WP&utm_medium=box&utm_campaign=Kpopwp)-FatchurR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita