logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical

Kebiasaan yang bikin Kuota Internet Cepat Habis(2/2)

paket internet(surabaya.tribunnews.com)-Cara menghemat Kuota Internet
Sedikitnya ada 5 cara mudah menghemat kuota internet. Cara mudah menghemat kuota internet itu jarang dilakukan dengan berbagai alasan.

 

Tribun Style (grup Surya.co.id) melansir dari berbagai sumber, inilah cara-cara yang bisa dilakukan untuk menghemat kuota internet.

 

1-Pilih Paket sesuai Pemakaian

Meskipun semua orang sama-sama menggunakan internet, tapi setiap orang memiliki cara penggunaan internet yang berbeda-beda loh. Mungkin penggunaannya hampir sama, tapi mayoritas aktivitas yang dilakukannya bisa berpengaruh pada seberapa boros pemakaian pulsamu.

 

Ada orang yang menggunakan internet lebih banyak untuk chatting, main game, atau browsing. Kita harus menyesuaikan paket internet dengan kebiasaan pemakaian internet pada gadget.

 

2-Aktifkan hanya saat diperlukan

Kebiasaan semua orang saat menggunakan smartphone atau gadget mengaktifkan mode pemakaian data setiap saat. Pada saat gadget dalam mode pemakaian data, maka pasti ada kuota internet yang terpakai meski kita tidak menggunakannya.

 

Jadi kalau mau hemat pulsa, kita harus atur kapan kita harus mengaktifkan mode data dan kapan tidak mengaktifkannya. Harus sadar bahwa kita tidak selalu harus terhubung dengan internet, karena kita tidak setiap saat chatting, browsing, atau bermain kan? Mode data yang selalu aktif beresiko mengganggu konsentrasimu loh.

 

3-Matikan Fitur Auto Sync

Fitur auto-sync pada gadgetmu berfungsi meng-update email terbaru secara otomatis. Fitur ini  memudahkan kita, karena kita bisa segera mendapatkan notifikasi ketika ada email yang datang, namun fitur ini membuat pemakaian kuota internet jadi boros.

 

Gadget akan selalu melakukan update setiap beberapa saat dan itu memakan kuota internetmu.

Untuk menghemat pulsa, kamu bisa mematikan fitur auto-sync ini dan meng-update email baru secara manual. Untuk hemat memang harus sedikit usaha.

 

4-Manfaatkan Wifi

Jika di kantor, sekolah, kampus atau tempat umum yang tersedia wifi pakai saja. Gunakan fasilitas umum ini sebaik mungkin, kita bisa lebih hemat pastinya. Menggunakan internet secara gratis tentu membuatmu senang.

 

5-Rajin cek Kuota Pemakaian

Yang jarang dilakukan banyak orang, kita sering cek kuota yang tersisa. Supaya kita bisa berhemat, harus tahu dulu apa yang membuat jadi boros. Caranya mudah,  hanya harus rajin mengecek pemakaian kuota di gadget.

 

Dari situ, kita bisa melihat aplikasi apa saja yang menyedot banyak pemakaian kuota internet, dan setelah itu batasi pemakaian aplikas tersebut.

 

Kalau sudah tau akar masalahnya, kamu bisa menemukan solusinya dengan mudah. (Bahan : http://surabaya.tribunnews.com/2019/01/28/5-kebiasaan-yang-bikin-kuota-internet-cepat-habis-mulai-dari-video-call-hingga-streaming-video)-FatchurR * Tamat……..

One Response to Kebiasaan yang bikin Kuota Internet Cepat Habis(2/2)

  • Harry Reksosamudra says:

    Kuota perlu diperhatikan, mana2 aplikasi yg sedot banyak pulsa, jk kehabisan akan direpotkan membeli kuota baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita