logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical

Jari Orang yang Suka Selingkuh atau Tidak

jari-tangan-bisa-tunjukkan-orang-suka-selingkuh-atau-tidakJari Tangan Bisa Tunjukkan Orang Suka Selingkuh atau Tidak. Cukup dengan melihat pada panjang jari manis. Dream – Para ilmuwan menyatakan telah menemukan cara mudah untuk menilai seseorang suka selingkuh atau tidak. Cukup dengan melihat pada panjang jari manis.

Dalam studi terbaru yang diterbitkan dalam Biology Letters, para ilmuwan di University of Oxford melakukan penelitian terhadap 1.314 tangan pria dan wanita. Hasilnya, pria dan wanita yang memiliki jari manis lebih panjang dari jari telunjuknya, terbukti tidak setia. Menurut penelitian, panjang jari tangan menjadi tanda penting tentang pergaulan bebas.

Penelitian didasarkan pada metode rasio 2D:4D, yang mengatakan bahwa panjang jari manis seseorang mengindikasikan tingkat hormon testosteron saat berada di dalam kandungan.

Semakin panjang jari manis seseorang, dibandingkan dengan jari telunjuknya, semakin tinggi hormon testosteron yang dikeluarkan dalam kandungan. Hal ini dikaitkan dengan perilaku selingkuh atau pergaulan bebas.

Penelitian juga menemukan bahwa pria dan wanita sebenarnya punya kecenderungan yang sama untuk selingkuh. Data tersebut didapat dari kuesioner online tentang kebiasaan seksual terhadap 585 responden antara usia 18-63 tahun.

Data tersebut menyebutkan 57 persen pria cenderung suka selingkuh dan 43 persen memilih untuk setia. Sementara untuk yang wanita 47 persen cenderung untuk selingkuh sementara sisanya, 53 persen, memilih untuk setia.

Data 2D:4D saja menunjukkan baik pria dan wanita cenderung melakukan selingkuh yang masing-masing mencapai 62 persen dan 50 persen. Namun peneliti mengatakan ini bukan sesuatu yang mutlak. Karena masih banyak faktor lain yang memengaruhi.

Tingginya jumlah responden yang masuk kategori ‘tak setia’ dalam penelitian kuesioner mungkin disebabkan pengaruh pengalaman hidup dan budaya. “Perilaku manusia dipengaruhi banyak faktor, seperti lingkungan dan pengalaman hidup,” kata Robin Dunbar, salah seorang profesor Oxford yang meneliti.

“Apa yang terjadi di dalam rahim mungkin hanya memiliki efek yang sangat kecil pada sesuatu yang kompleks seperti hubungan seksual.” (Ary Tan-A68; http://www.dream.co.id/lifestyle/jari-tangan-bisa-tunjukkan-orang-suka-selingkuh-atau-tidak-150209e.html)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita