logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical

Jalan Munir di Den Haag

munirpad den haagNama pejuang hak asasi manusia (HAM) asal Indonesia, almarhum Munir Said Thalib atau akrab disapa Munir akan diabadikan sebagai salah satu nama jalan oleh Pemerintah Kota Den Haag di Belanda.

Jalan tersebut bernama Munirpad yang baru diresmikan 14 April oleh Wali Kota Den Haag. Nama Munirpad, akan di letakkan di sebuah jalan sepeda yang berada dalam komplek nama-nama pejuang HAM dunia. Seperti Marthin Luther King, Nelson Mandela, Salvador Allende dan Bunda Theresa.

“Ini luar biasa ketika negara yang selama ini menjadi pusat peradilan internasional nama Munir diabadikan di sana,” ujar Istri Munir, Suciwati, di Kantor Kontras, Ahad (11/4).

Pengabadian nama Munir di Den Haag, menurut Suciwati, merupakan warning bagi Indonesia.

Karena itu, Suciwati mengharapkan kepada semua elemen masyarakat Indonesia untuk mendorong pemerintah melakukan penegakan hukum terhadap pelanggaran HAM. Kejahatan HAM, Suciwati menegaskan, tidak akan pernah selesai.

Pemberian nama jalan ini, menurut Suciwati memang sudah dijanjikan oleh Wali Kota Den Haag. Janji itu terjadi ketika, Suciwati datang ke Belanda untuk menyaksikan film tentang HAM pada tahun 2011 lalu.

Suciwati, ikut meresmikan secara langsung nama jalan Munirpad di Den Haag, Belanda bersama Wali Kota Den Haag.
Disamping meresmikan nama jalan Munirpad, Suciwati juga menjadi pembicara terkait perjakan suaminya dalam memperjuangkan HAM.

disadur dari REPUBLIKA

One Response to Jalan Munir di Den Haag

  • GoHwieKhing King Gaudi D50 sampai A60 says:

    Saya setuju ini merupakan tamparan jitu buat Indonesia dalam membenahi Penegakan Hukum di Indonesia. Hitung saja berapa kasus hokum yang tidak terselesaikan dan seakan dianggap selesai karena sekian lama tidak segera dilanjut sampai tuntas?

    Sebaliknya intervensi asing atas hukuman mati terhadap bajingan Korupsi dan Narkoba harus dilawan dengan sikap ” Anjing Menggonggong Khafilah Berlalu ” dan unjuk gigi dengan tekad ” Ini Dadaku Mana Dadamu, Kamu Menekan Kita Hancurkan Jadi Abu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita