logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical

Ikan Makan Korban Tsunami-itu Hoax

Ikan Makan Korban Tsunami-itu Hoax(beritasatu.com)-JAKARTA; Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menepis hoax yang beredar perihal korban tsunami di Pandeglang, Banten ada yang dimakan ikan di laut. Hal itu membuat masyarakat takut makan ikan.

 

Direktur Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan KKP Rifky Effendi Hardijanto meminta agar masyarakat yang terdampak bencana tsunami tidak ragu mengonsumsi ikan. Menurutnya, sejatinya tidak ada yang mau ada bencana apalagi seperti tsunami.

 

“Itu bohong, kami terus mengedukasi masyarakat tidak ada hubungan antara bencana tsunami dan makan ikan” dalam keterangan persnya (4/2). Menurut Rifky, kini banyak isu beredar bahwa ikan laut hasil tangkapan nelayan mengonsumsi tubuh korban tsunami. Akhirnya masyarakat ragu mengonsumi ikan laut. “Sekali lagi itu berita hoax” tegasnya.

 

Rifky menjelaskan, makan ikan itu kegiatan reguler yang biasa dilakukan untuk mendorong konsumsi ikan nasional. Untuk itu, isu ikan laut makan korban tsunami adalah persepsi yang salah.

 

Dirinya berharap, konsumsi makan ikan, di Pandeglang khususnya, bisa terus meningkat. Setiap tahun yang awalnya 25 kg per tahun, diharapkan bisa terus naik. Rifky tak menampik, pascabencana tsunami para nelayan mengalami trauma dan mengakibatkan ratusan perahu nelayan rusak.

 

Karenanya, guna mendukung para nelayan untuk melaut lagi pasca tsunami, KKP memberikan bantuan alat tangkap dan menginstuksikan BUMN datang ke Pandeglang membeli ikan tangkapan nelayan, karena dikhawatirkan isu yang beredar memengaruhi daya beli masyarakat terhadap ikan laut.

 

“Saya tahu, pasti para nelayan ada trauma. Tapi pasti mereka harus fokus pada kehidupan keluarganya. Karenanya KKP memberikan bantuan berupa alat tangkap bagi nelayan yang alat tangkapnya rusak akibat tsunami,” ujarnya.

 

Bupati Pandeglang Irna Narulita mengapresiasi bantuan dari KKP pada Pandeglang. “Saya berterima kasih yang tidak terhingga ke Ibu Menteri Susi karena menurunkan jajarannya, dari lima direktur jenderal sudah ada tiga yang datang ke Pandeglang untuk penanganan korban tsunami,” ujarnya. (Thresa Sandra Desfika / CAH Bahan : https://www.beritasatu.com/nasional/536223-ikan-makan-korban-tsunami-kkp-itu-hoax.html)-FatchurR *

 

*** Rupanya Hoax masih laris manis untuk disebar-luaskan (FR)

One Response to Ikan Makan Korban Tsunami-itu Hoax

  • Harry Reksosamudra says:

    Hoax sptnya bertendensi politik, kan wilayah Pandegelang-Pengandaran ini, termasuk area Menteri Suzy yg sdh diakui dunia pemikiran hal solusi baru.
    Begitulah namanya petualang yg sll bekerja hsntam kromo, anti kemapanan buat bgs & negara, jk bukan dia yg berkuasa. Masak ikan sj diurusi, kan mmg mkn segala apa yg ditemui dlm air laut yg bisa dimknnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita