HoaxFR(35)-Pisang disuntik Virus

Apakah meneruskan Berita yang belum diyakini kebenarannya (Hoax) itu salah? Menurut saya tidak. Lha wong saya tidak berwenang mengadili mereka dan sudah ada Lembaga (Badan Siber) yang mengurus hal2 demikian. Jadi yang demikian itu tanggung jawab masing2 individu.

 

Saya sudah terbiasa menerima berita2 yang belum tentu benar itu dari beberapa grup dan umumnya dalam seminggu dapat beberapa kali berita yang sama. Belakangan kembali beredar viral beredarnya pisang yang dikabarkan disuntik darah yang mengandung virus HIV. Ciri2nya, pisang itu jika dikupas maka tampak ada lingkaran merah/titik merah. Berikut pembahasannya.

 

Salah satu Contoh Hoax yang banyak beredar di beberapa Grup WA

Jika anda lihat buah2an yang di dalamnya mengandung warna aneh merah tidak usah di makan karena sekelompok orang menyuntik buah dengan darah mengandung HIV dan AIDS dengan tujuan membunuh jutaan orang di dunia, itu adalah satanisme. So, tolong di share ke teman2 lainnya.

 

Pembahasan

Seperti diketahui, hampir tidak mungkin virus HIV ditularkan/disebar melalui bahan pangan: Kecuali untuk kasus yang jarang terjadi, anak2 mengkonsumsi makanan yang telah dikunyah dulu oleh pengasuhnya yang terinfeksi HIV, HIV tidak menular melalui makanan.

 

Virus ini tak bertahan lama di luar tubuh. Anda tidak akan tertular akibat mengkonsumsi makanan yang ditangani orang terinfeksi HIV; Jika makanan mengandung sejumlah kecil darah/air mani yang terinfeksi HIV, paparan udara, panas dari aktivitas memasak, dan asam lambung akan menghancurkan virus.

 

Jadi apa yang menyebabkan terjadinya perubahan warna? Nampaknya pisang itu mengalami pembusukan akibat jamur, seperti jenis pembusukan yang direferensikan dalam sebuah artikel New Yorker 2011 tentang penyakit yang menghancurkan jutaan pisang oleh jamur.

 

Penyakit ini digambarkan menghasilkan penampakan yang menunjukkan “pembusukan yang ditandai dengan munculnya warna campuran coklat, hitam, dan merah darah.”

 

Kesimpulannya:  Buah pisang disuntikan virus HIV adalah HOAX lawas versi baru, setelah sebelumnya pernah menyerang jeruk dan nanas. (NH Agung Karjono)

Monggo lengkapnya klik aja :  (http://www.hoaxes.id/2016/05/pisang-disuntik-virus-hiv.html)-FatchurR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita