logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical

Hoax-Lelaki Menggonggong Setelah digigit Anjing Rabies?

Hoax-Lelaki Menggonggong Setelah digigit Anjing Rabies(suara.com/health)-Sebuah video viral tentang lelaki Afrika Selatan menggonggong setelah diduga digigit Anjing yang terinfeksi rabies. Video ini sontak memicu perdebatan sengit di medsos Afrika, apakah ini sebuah Hoax Kesehatan atau bukan.

 

Yang menyebarkan video menggonggong itu seorang influencer sekaligus artis Instagram, Tunde Ednut. Di video itu, pemuda yang mengenakan masker oksigen tengah berbaring di kasur rumah sakit dan terus menggonggong.

 

Sementara lelaki yang merekam adegan tersebut mengatakan bahwa rekannya menggonggong karena terinfeksi virus rabies. Ia diduga digigit anjing gila 2 minggu sebelumnya dan meski telah mendapat vaksin anti-rabies, ia menggonggong dan mulai berhenti berbicara seperti manusia.

 

Narator video juga mengklaim pasien menunjukkan gejala aneh lain terkait dengan rabies seperti mulut berbusa. Anda mungkin mengatakan video itu hoax atau sebuah kebohongan, bahkan Ednut sendiri menuliskan keterangan video dengan frasa “Saya agak merasa kalau orang ini pura2.”

 

Tetapi melihat lebih dari 1.500 komentar Instagram, Anda dapat melihat tidak semua orang setuju. Pendapat tampaknya terpecah menjadi dua antara percaya dan tidak percaya. “Itu nyata, saya pernah melihat itu sebelumnya”, tulis salah satu komentar.

 

Hal yang menarik, media besar di Afrika juga sempat memuat berita itu. Waduh. Tapi terlepas dari benar tidaknya berita itu, jangan buru2 termakan hoax kesehatan (Bahan dari : https://www.suara.com/health/2019/01/04/133645/lelaki-ini-menggonggong-setelah-digigit-anjing-rabies-hoax-kesehatan)-FatchurR *

One Response to Hoax-Lelaki Menggonggong Setelah digigit Anjing Rabies?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita