logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical

Garuda Menggelar Kebaya Pertiwi Special Flight

Garuda Menggelar Kebaya Pertiwi Special Flight(beritasatu.com)-JAKARTA; Maskapai nasional Garuda Indonesia menghadirkan layanan penerbangan spesial “Kebaya Pertiwi Special Flight” pada rute Jakarta – Semarang dengan GA 238, Rabu (3/7/2019).

 

“Pagelaran ini bentuk apresiasi sekaligus memperkenalkan keindahan ragam kebaya Indonesia khususnya pada penumpang Garuda” ujar Dirut Garuda Indonesia Ari Askhara tertulis, Rabu.

 

Ari Askhara mengatakan pramugari2 yang melayani rute itu menggunakan pakaian seragam yang berbeda dari biasanya yaitu “Kebaya Pertiwi” persembahan desainer ternama Anne Avantie.

 

“Kami bangga menyampaikan, “Kebaya Pertiwi Special Flight” itu bentuk komitmen Garuda Indonesia untuk menjaga dan melestarikan kebaya sebagai salah satu warisan budaya yang telah menjadi identitas wanita Indonesia hingga saat ini,” kata Ari Askhara.

 

Menurutnya kebaya tak hanya sekadar pakaian wanita Indonesia. Kebaya mengandung pesan  kekayaan dan keunggulan budaya dan kearifan lokal yang sudah mendunia. Dan tersirat makna yang mendalam dari motif2 yang ditampilkan pada pakaian ini. Sehingga diharapkan para wanita yang menggunakannya mampu merepresentasikan pesan moral dari motif kebayanya.

 

Dia sebutkan pada penerbangan khusus kali ini, setibanya di Semarang para penumpang disambut langsung Anne Avantie dengan memberi selendang batik spesial dari Avantie Handycraft untuk seluruh penumpang GA 238, dan berkesempatan berfoto bersama dengan Anne Avantie.

 

Anne Avantie mengatakan Kebaya Pertiwi khusus dihadirkan untuk Garuda Indonesia dengan pesan moral agar Garuda Indonesia selalu mengharumkan nama bangsa dan negara Indonesia di mata dunia.

 

“Melalui siluet kebaya berkerah Kartini sebagai wujud emansipasi wanita, serta pemilihan motif ceplok sekar wangi berwarna lembut itu simbol kelembutan dan keanggunan pramugari dalam memberikan pelayanan ke seluruh penumpang Garuda Indonesia”, kata Anne Avantie.

 

Diusungnya konsep penerbangan khusus “Kebaya Flight” seperti ini juga salah satu upaya Garuda Indonesia untuk terus menghadirkan “The New Flight Experience” sekaligus diharapkan menjadi nilai tambah bagi para pelanggan Garuda Indonesia.

 

Kaitannya dengan “The New Flight Experience”, sebelumnya juga menghadirkan ragam inovasi layanan penerbangan khususnya saat in-flight seperti konser musik akustik di pesawat “#GIAccoustic”, makanan2 khas Indonesia “Signature Dish”, perayaan hari Kartini dengan “Male Flight”, dan penerbangan bernuansa tempo dulu “Vintage Flight”. (Rully Satriadi/RSAT; Bahan dari : Suara Pembaruan dan https://www.beritasatu.com/ekonomi/562504/garuda-gelar-kebaya-pertiwi-special-flight)-FatchurR *

One Response to Garuda Menggelar Kebaya Pertiwi Special Flight

  • Ide surprise kebaya terbang bersama Garuda, maskapai nasional Indonesia, kebaya menyiratkan keluwesan wanita serta menonjolkan bentuk tubuh menarik, tdk kalah dg fashion barat. Ide ini mesti dikembang luaskan dg pakaian adat daerah yg bgt banyak, pengaturannya diserahkan maskapainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita