Di Pangkalan ojek ada perpustakaan

Perpustakaan-di-Pangkalan-Ojeg-PintarSudah seharusnya tiap fasilitas umum yang ada aktivitas antri, menunggu, dan sejenisnya lebih baik jika diberi fasilitas Buku atau koran. Termasuk di Pangkalan Ojek. Jika ada Perpustakaan di Pangkalan Ojek, tentunya itu bermanfaat untuk tukang ojek dan masyarakat sekitar.

 

Perpustakaan di Pangkalan Ojek yang ramai jadi berita yaitu “Pangkalan Ojek Pintar”. Pangkalan Ojek Pintar ini ide Komunitas Kelola Buku Kita (Kebukit). Jika anda ingin datang ke Perpustakaan di Pangkalan Ojek yang didirikan Kebukit ini, silahkan anda datang di Jalan Cikutra Bandung, Jabar.

 

Pangkalan Ojek Pintar” ini yang pertama kami buat di Bandung,” kata Ketua Komunitas Kebukit Nuriska Fahmiany. Ia menuturkan, awalnya tercetus ide mendirikan “Pangkalan Ojek Pintar” ialah karena dirinya dan 10 orang lain di Komunitas ini ingin memberi sesuatu yang bermanfaat pada tukang ojeg ketika menunggu penumpang.

 

“Selama ini, saya melihat, waktu luang ketika para tukang ojek yang nunggu penumpang di pangkalannya, biasanya diisi dengan kegiatan merokok, catur atau tidur,” kata dia sebagaimana dikutip dari AntaraNews.com (7/2/14).

 

Dengan adanya buku di pangkalan itu, kata Nuriska, diharapkan tukang ojek bisa mengisi waktu senggangnya lebih bermanfaat. “Minimal, membaca buku. Ada pengetahuan baru dari buku yang dibaca saat menunggu penumpang di pangkalan” ujar relawan yang pernah ikut dalam Ekspedisi Bakti Kesra Nusantara tahun 2013.

 

Di dalam rak buku ukuran 1 x 1,5 meter ini, tersimpan buku2 yang bisa dibaca di Pangkalan Ojek  ini. “Di Pangkalan Ojek Pintar ini ada sekitar 60 buku lebih yang kita sumbang, bukunya beragam mulai dari buku agama, motivasi, tentang wirausaha dan sedikit novel,” ujarnya.

 

Buku-buku yang dihimpun oleh Kebukit, kata Nuriska, merupakan buku sumbangan dari masyarakat. Menurut dia, saat Komunitas Kebukit sempat disangka “sayap kanan” parpol politik ketika hendak menawarkan idenya untuk membentuk “Pangkalan Ojeg Pintar”.

 

“Tukang ojek menyangka kita itu, dari Parpol. Tapi kita bantah, kita jelasin ke mereka komunitas ini bukan parpol. Dan alhamdulilah mereka mengerti dan paham,” kata dia. (sumber foto : bisnis-jabar.com dan http://duniaperpustakaan.com/09/02/2014/keren-ada-perpustakaan-di-pangkalan-ojek-ini/)-FatchurR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita