logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical

Dengan Fengsui rumah dan Kantor hidup lebih makmur

Ruang ditata sesuai FengsuiKOMPAS.com Praktik Tiongkok kuno feng shui digunakan untuk menyelaraskan energi dan lingkungan seseorang agar kemakmurannya meningkat. Secara harfiah feng shui diterjemahkan sebagai “angin dan air”, “feng” mewakili semangat dan energi, sementara “shui”, mewakili perubahan. 

 

Feng Shui  digunakan sejak Dinasti Zhou (1046-256 SM) menemukan medan dan sumber air yang tepat dan ideal untuk membangun tempat kekaisaran. Sampai kini praktik feng shui digunakan untuk mencari keseimbangan dengan menempatkan furnitur dan benda-benda lain di posisi yang harmonis, baik di rumah maupun kantor.

Banyak yang percaya bahwa penempatan yang tepat dari item atau barang sehari-hari dapat meningkatkan hubungan, kekayaan, dan kesehatan sementara penempatan yang tidak tepat dapat menyebabkan ketidakharmonisan.

Namun, jika bagian rumah Anda tidak kondusif menurut feng shui, bukan berarti tidak bisa diperbaiki. Setiap masalah desain dapat diperbaiki dengan menambahkan atau mengimbanginya. Berikut adalah beberapa dasar-dasar untuk feng shui rumah dan kantor yang dirangkum dari situs CCTV-America:

 

Ruang tamu 

Ruang pertama yang Anda lihat ketika memasuki rumah haruslah ruang tamu. Idealnya, ruang tamu ditempatkan di tengah-tengah rumah untuk membawa keberuntungan dan kemakmuran. Pusat ruang tamu dianggap sebagai zona keberuntungan, jadi penting dalam menjaga ruang yang terbuka untuk menarik kekayaan.

 

Cobalah menempatkan sofa pada dinding untuk memberikan dukungan yang kuat. Orang yang duduk di ruang tamu harus dapat melihat semua orang memasuki ruangan, dan tidak ada benda menghalangi pintu masuk yang dapat menghambat kelancaran arus energi positif.

Cermin di ruang tamu juga tidak boleh berhadapan langsung dengan pintu depan, yang dapat menyebabkan hilangnya kekayaan.

 

Menambahkan tanaman dan barang-barang dekoratif dengan sudut membulat dan tepi yang lembut juga dapat membantu meningkatkan aliran energi. Anda pun bisa menempatkan sebuah akuarium yang dipercaya menyebabkan peningkatan kekayaan.

 

Dapur terbuka

Seperti ruang tamu, dapur harus luas dan remang untuk menyambut energi yang baik. Cobalah untuk memiliki pandangan yang jelas dari pintu saat memasak, jika kompor menghadap dinding, tambahkan cermin untuk memantulkan bayangan pintu masuk.

Jangan menyimpan barang berat di atas kepala, karena dapat membuat Anda merasa kewalahan. Jika menggantung barang, lakukan di tempat Anda tidak bekerja di bawahnya.

 

Kamar mandi

Cobalah untuk menempatkan toilet jauh dari pusat kamar mandi untuk meningkatkan aliran energi ke segala arah. Idealnya, sembunyikan toilet di balik dinding, layar, atau tirai sehingga tidak bisa dilihat dari pintu. Tambahkan tanaman untuk meredakan energi buruk dan bau.

Jangan menaruh cermin di pintu kamar mandi, karena mencerminkan energi yang tidak dapat melarikan diri. Sebuah cermin selalu menggandakan apa yang pantulkan. Jadi, jangan menempatkan mereka di tempat yang akan mencerminkan kotoran atau kekacauan.

 

Kamar tidur

Tempat yang ideal untuk tidur adalah diagonal berlawanan dengan pintu kamar tidur. Kaki Anda seharusnya tidak menunjuk langsung di pintu. Karena menurut tradisi Tiongkok, orang mati selalu ditempatkan dengan kaki yang mengadap pintu kamar tidur, jadi yang terbaik adalah dengan tidak menirunya.

 

Pastikan menutup pintu di malam hari. Untuk menambahkan dukungan spiritual, kepala harus terbaring terhadap landasan yang kokoh seperti kepala tempat tidur atau headboard yang terbuat dari kayu.

Jangan menempatkan setiap fitur air atau dewa spiritual atau foto keluarga di kamar tidur Anda. Jika Anda dapat melihat diri Anda di cermin sambil berbaring di tempat tidur, cermin harus ditutup saat tidur.

 

Di kantor

Seseorang yang bekerja di kantor harus dapat melihat pintu dari meja mereka sebanyak mungkin. Dasar pemikirannya adalah karena Anda tidak bisa mengontrol apa yang Anda tidak dapat lihat, maka yang terbaik adalah Anda dapat melihat sebanyak mungkin. Bentuk meja juga dapat mencerminkan keberhasilan Anda.

 

Sebuah meja persegi panjang dapat membantu Anda berkonsentrasi, meja melingkar baik untuk brainstorming dan kreativita. Smentara meja melengkung sangat ideal jika Anda duduk di bagian dalam kurva karena menarik energi ke arah Anda, dan sisi lain dari kurva yaitu menjaga orang lain tinggal berlama-lama.

Sebuah meja dengan depan yang dibatasi, membuat Anda tertutup, sementara dengan depan terbuka akan membuat Anda lebih mudah didekati. (Arimbi Ramadhiani; Hilda B Alexander; http://properti.kompas.com/read/2015/08/01/120000321/.Feng.Shui.Rumah.dan.Kantor.untuk.Hidup.Lebih.Makmur)-FatchurR

One Response to Dengan Fengsui rumah dan Kantor hidup lebih makmur

  • GoHwieKhing King Gaudi says:

    Pada prakteknya perhitungan hongswie tidak sesederhana seperti petunjuk diatas. Sekaarng bidang Hongswie, I Ching dan yang semacam Nogodino sudah ada dosen pengajarnya di USA. Orang Barat Hitam atau Putih dan yang dari Asia menerbitkan buku buku soal bidang kelimuwanmenyeimbangkan yin dan yang ini.
    Saya sendiri percaya hongswie dan punya suhu yang elalu saya minta pendapat dan petunjuk solusinya. Hanya karena sudah akrab, sering saya tidak menuruti petunjuk Alm.Oom NIKKY asal Jember ini, melainkan minta dicarikan ci swaknya, upaya menolak bala. Dan saya pun mendapat pengalaman susah berat gara gara tidak menuruti petuah Beliau. Padahal kalau saya dan beberapa teman yang manut manut malah merasakan keuntungan, usaha lancer dsb.

    Contoh, Beliau tau dirumah Trawas saya yang lama, bekas Vila Militer Belanda, ada penghuni orang halusnya yang menurut Oom NIKKY musti dipelihara baik baik. Dirumah ini saya maju makmur aman sentosa. Bahkan pernah, keponakan saya hanya berdua dengan NONO puteri saya. Kami sedang ke Surabaya. Malam hari orang halusnya menampakkan diri, merekapun ketakutan. Keponakan menggendong NONON lari menerobos kaca sampai pevah berantakan. Sama sekali mereka tidak terluka, kacanya pecah berantakan, pyama mereka robek robek.
    Saat saya membangun gudang yang rencananya lantai 3 ditepi jalan, Oom NIKKY melarang, sudah hentikan sekian saja. Kalau dilanjut bakal kena musibah dan ini tidak bisa dicarikan tolak balanya.
    Saya cuma melanjut dengan memasang atap agar bias dipakai. malah oleh Oom NIKK disuruh bongkar total. Tidak saya bongkar, benar sebentar lagi saya mendapat musibah besar. Rumah dijual susah lakunya. Ada pembeli yang nekad karena dia mendapat kredit Bank 2 kali lipat dari harga beli rumah saya yang dijaminkannya. Tidak sampai 3 tahun dia bangkrut. Sampai sekarang pemilik baru nya bangkrut, bekas rumah saya ini dijualpun tidak laku.

    Lain halnya dengan rumah saya yang Pollaris. Ini full hongswie correct. Ukuran pintu pintu dan tata letak kamar serta tangga pas. Hidup tenang aman meski tekanan politik semakin berat. Dijualpun cepat tanpa tawar menawar. Kedua pihak merasa beruntung.

    Bagi yang tidak percaya mempelajari dan memahaminya, kalau Anda malas jangan buru buru menghakimi ini kuasa kegelapan. Manfaatnya, kalau rumah kita hongswienya pas, tentu harganya jadi baik. Transaksi mudah jadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita