logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical

Cat Cafe Pertama di Indonesia

cat-cafe-to-open-in-london-east-end-cats

Apakah yang pertama terlintas di pikiran anda saat mendengar kata ‘Kafe Kucing’ atau ‘Cat Cafe’? apakah Kafe yang menjual kucing?
Sayang sekali, Cat Cafe bukanlah Kafe yang menjual kucing, tetapi merupakan sebuah kafe dimana kita dapat bebas bermain bersama kucing sambil makan.

Pertama kali saya tahu mengenai konsep Cat Cafe adalah saat saya sedang belajar di Jepang. Ketika itu beberapa teman dari negara lain yang adalah pencinta kucing, heboh ingin mengunjungi Cat Cafe karena tidak ada kafe semacam itu di negara mereka. Saya yang juga penasaran akhirnya ikut berkunjung kesana, sebuah Cat Cafe di bilangan Ikebukuro, Tokyo.

untuk masuk ke Cat Cafe kita harus mengganti sepatu kita dengan sandal rumah yang disediakan disana. kemudian kita masuk dan bebas bermain bersama belasan kucing yang ada di cafe itu. suasana cafe sangat nyaman dan akomodatif, kucing – kucing bermain dengan santai secara bebas yang bisa kita tonton, dan ada juga bacaan serta permainan yang bisa kita lakukan online casino bersama kucing – kucing imut itu.

Pembayaran dilakukan sejumlah waktu kita berada disana. misalnya 30 menit bayar 300yen (sekitar 35rb rupiah). di dalam cafe kita dapat memesan makan minum yang pembayarannya belum termasuk dengan pembayaran masuk kafe.

Bagi para pecinta kucing dan ingin mencoba masuk Cat Cafe sekarang tidak perlu jauh – jauh ke luar negeri, karena Cat Cafe pertama telah buka di Indonesia, tepatnya di Jakarta, Jl. Kemang I. Kafe yang bernama the Cutie Cats Cafe ini dimiliki oleh Lia Mutiara Ramadiani, pecinta kucing yang telah memelihara kucing semenjak berumur 5 tahun. 15 kucing yang ada di kafe semua adalah kucing milik Lia, baik yang diselamatkan, dibeli sendiri atau hasil pemberian. berbagai macam kucing ada di kafe ini, diantaranya the Maine Coon, Scottish Fold, Bengal, Himalayan and Persian.


desain Cat Cafe ini sangat menarik dan tempat bermain kucing didesain khusus oleh Pakar hewan. kucing-kucing ini juga dirawat oleh dokter hewan terpilih dan diberi makan makanan yang sehat, sehingga pengunjung tidak perlu khawatir untuk bermain dengan kucing yang ada disini.

untuk bisa bermain dengan kucing – kucing ini kita harus membayar Rp 50.000,- untuk jam pertama di hari biasa dan Rp 75.000 untuk hari libur / akhir minggu. untuk jam – jam berikutnya pengunjung harus menambah Rp 35.000,-. Pengunjung juga dapat memesan makanan dan minuman yang disiapkan di ruangan yang berbeda. harga makanan dan minuman berkisar dari Rp 30.000,- ke atas. karena hanya 19 orang diperbolehkan masuk ke ruangan dalam satu waktu, sebaiknya pengunjung reservasi terlebih dahulu. Pengunjung juga tidak boleh membawa kucingnya sendiri untuk menghindari ketidakcocokan dengan kucing -kucing di Cutie Cats Cafe.

Kunjungan ke Cat Cafe akan menjadi relaksasi yang baik bagi para penggemar kucing. Jadi, apakah mau coba?

Sumber: The Jakarta Post Travel
Photo from Tempo
ditulis ulang oleh Farah Fitriani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita