Benarkah-Bawang dapat menyerap racun dalam darah(1/3)

Beberapa hari yang lalu saya menerima berita WA keren yaitu Tips kesehatan yang mengklaim manfaat bawang merah yang mampu menyerap racun dalam darah. Benarkah? Yuk ikuti saja cuplikan dari http://www.hoaxes.id berikut ini :

Bukan rahasia bahwa bawang merah, selain bumbu masak penting, dan berkhasiat kesehatan yang baik.  Metode pengobatan di Tiongkok, dengan bawang merah untuk membuka jalur2 listrik (meridian) di tubuh, bertujuan memurnikan organ internal. Caranya, bawang merah (atau bawang putih), dipotong melintang lalu ditempelkan pada telapak kaki.

Penempelan ini minimal 4 jam. Jadi waktu terbaik saat tidur malam. Agar bawang bisa tertempel dengan baik, bisa direkatkan dengan perban atau kenakan kaus kaki. Inilah manfaat bawang merah (dan putih) bagi kesehatan. Pertama, bersihkan darah. Saat tidur, asam fosfat dari bawang diserap melalui trans-dermal pada telapak kaki dan masuk pembuluh. Asam fosfat memurnikan dan menyerap racun darah.

Terbukanya meredian, membantu membunuh bakteri, kuman dan patogen. Yang terbaik bawang putih. Namun bawang merah juga berkhasiat bagus. Tatkala Anda tidak beraktivitas, kandungan dalam bawang yang ditempel telapak kaki (merah atau putih), mengisap bakteri berbahaya (dan racun) dari tubuh.

Di luar tubuh, bawang merah berfungsi memurnikan udara. Di Tiongkok, Jepang, dan negara2 di Eropa dan AS, ada kebiasaan menyimpan potongan2 bawang dan ditaruh di sudut ruang strategis. Udara dimurnikan dari bakteri2 dan virus, yang bisa menyebabkan penyakit2 ringan seperti flu dsb

 

Analisis

Klaim bawang merah mampu serap bakteri dari darahitu Hoax, bawang tak bisa serap racun atau bakteri dan tak membersihkan darah. Menempelkan bawang ke talapak kaki  membuat Anda terlihat konyol.
Pesannya itu versi lama yang diubah dari pesan kesehatan lain yang mengklaim : Meletakkan bawang di sekitar ruangan akan menyerap virus flu dan mencegah Anda dari serangan penyakit. Bawang mungkin bersifat positif dan bermanfaat bagi kesehatan, tapi untuk mendapat manfaat Anda harus memakannya.

Bawang mampu menyerap racun atau bakteri itu palsu, juga dengan menempatkan bawang di ruangan dapat mencegah penyakit masuk ke tubuh. Ini berawal saat wabah pes di Inggris, penduduk setempat meletakkan bawang di ruangan rumah melindunginya wabah. Cerita palsu mengklaim satu keluarga selamat dari efedemi flu pada (1919) karena menempatkan bawang di sekitar rumahnya. Bersambung…….(Iwan Rosmawan). Bersambung……….
Monggo lengkapnya klik aja :  (http://www.hoaxes.id/2017/01/bawang-dapat-menyerap-racun-dalam-darah.html)-FatchurR

3 Responses to Benarkah-Bawang dapat menyerap racun dalam darah(1/3)

  • Sidharta says:

    Urusan kesehatan atau penyakit dibuat main2 / hoax sungguh perbuatan yg tidak bertanggung jawab, tidak beretika tidakbermoral.

  • Fatkhur Rochman says:

    Jaman now, kita perlu waspada terhadap berita2 politik, Sara, kesehatan dsb karena bisa benar bisa tidak

  • Harry Reksosanudra says:

    Mending ada sarana bawangnya walau Hoax, drpd pergi kedukun yg dikasih air putih digelas plus komst kami plus semburan ludahnya, diminumkan clientnya jd sembuh. Bisa sembuh mmg baik bawang/dukun tp itu cm sakit psikis, cukup ada iman & sugesti, maka terjadi apa yg di imaninya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita