logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical

Belum 37 tahun, sudah mengunjungi semua Negara

gunnar-garforsKOMPAS.com Gunnar Garfors, sudah merangkum perjalanan seumur hidupnya dengan mengunjungi semua negara di dunia sebelum ulang tahunnya yang ke-37. Setelah ke Cape Verde, Afrika,  tahun 2013, Gunnar menjadi salah satu orang termuda yang sudah mengunjungi 198 negara di dunia.

 

Pria asal Norwegia ini mengatakan, perjalanan luar negerinya pertama saat mengunjungi Yunani ketika usianya satu tahun. Ia mungkin tidak ingat semua pengalamannya saat itu, namun setelah perjalanan itu, Gunnar menyimpan keinginan untuk keliling dunia selama bertahun-tahun.

 

Negara-negara yang belum banyak dikenal orang justru meningkatkan semangat Gunnar untuk mengunjunginya. Kunjungan pertamanya berawal dari Kenya, Tanzania, China dan India. Namun, negara Kyrgyzstan dan Kazakhstan lah yang justru menarik hatinya.

 

Keramahan penduduk lokal serta pemandangannya yang menakjubkan membuat Gunnar memutuskan untuk mengunjungi semua negara berakhiran “stan”. Barulah di tahun 2008, Gunnar memutuskan untuk mengunjungi semua negara di dunia.

 

Sebagai pemimpin salah satu perusahaan media, Gunnar bisa bekerja ketika dia sedang berada dalam perjalanan. Gunnar sadar tidak semua orang memiliki ‘kemewahan’ untuk bisa traveling kapan saja seperti dirinya, namun ia yakin ada cara simpel lain yang dapat dilakukan jika dia ingin tetap jalan-jalan.

 

Sejak kembali dari liburan terakhirnya, sebuah perjalanan mengunjungi lima benua sekaligus, Gunnar menulis memoar perjalanannya yang berjudul “198: How I Ran Out Of Countries”. Di situ, Gunnar membangi pengalamannya, memberi saran seperti mengatur keuangan untuk traveling dan bagaimana cara beradaptasi dengan peraturan dan hukum di negara-negara lain.

 

Meskipun sudah melihat semua negara, Gunnar mengatakan, negara asalnya lah yang tetap memiliki pemandangan paling indah. “Midnight sun (pada musim panas) dan auroranya (di musim dingin) membuat Norwegia menjadi tempat yang wajib dikunjungi oleh semua orang.

 

Pemandangannya juga sangat indah. Ada fjords, gunung-gunung, glasier dan pulau-pulau yang mengelilingi negara ini,” papar Gunnar. Apakah Anda juga ingin seperti Gunnar Garfors? (foxnews.com/Gita Laras Widyaningrum; Ni Luh Made Pertiwi F; Intisari online dan http://travel.kompas.com/read/2015/08/11/170700927/Belum.Umur.37.Pria.Ini.Sudah.Kunjungi.Semua.Negara.di.Dunia)-FatchurR

One Response to Belum 37 tahun, sudah mengunjungi semua Negara

  • GoHwieKhing King Gaudi says:

    Saya tidak menemukan cara untuk tau apa GUNAR dari Norwegia, negeri mapan yang disegani seluruh dunia ini sudah mengunjungi Korea Utara? Juga negeri negeri yang belum diakui PBB?

    FATCH mungkin lupa. saya tidak, bahwa rekan sealumni kita A61 SONNY LIEM SIOK KHIE jadi sekarang usianya 70 tahun sudah juga keseluruh dunia, komplit termasuk Korea Utara, Cuba dan negeri negeri yang belum diakui PBB.

    SONNY ini putera dari Ibu Guru GRIET LIEM. Saya piker keduanya seimbang.
    Yang dari Indonesia, negeri yang belum maju. Tentu tidak mudah anak Bangsanya keluyuran kenegeri tertentu, bahkan ke USA yang sudah dikunjungi berulang kjali. Bahkan semua saudaranya mulim di USA. Disini dia diinterogasi 4 jam setengah jam. Dipertanyakan bagaimana dan apa kerjanya berkunjung ke Korea Utara, Afghanistan, Somalia, Libya yang musuh dan pernah mengalahkan USA dalam perang kecil. Di Somali 29 tentara USA dirantai ditarik mobil diparadekan sepanjang jalan 9 kilometer disoraki penonton. SONNY sempat dicurigai pedagang senjata gelap kemuusuh USA, kemudian boleh masuk USA.

    GUNAR tentunya punya kesulitan tersendiri masuk negeri Islam terbelakang yang sekarang dilanda perang sektaraian dan teroris yang memusuhi orang kulit putih.
    Saya pingin tau ceritanya dengan membeli bukunya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita