logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical

Bantuan Bencana Palu-Lombok-dari Yayasan Tzu Chi dsb(2/2)

(tzuchi.or.id)- Harapan masa depan

tzu chi sumbang bangun 3000 rumah-1Panglima TNI Marsekal Hadi menyambut baik bantuan dan kerja sama yang diberikan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia dan juga perusahaan2 lain. “Saya mengapresiasi luar biasa ke Yayasan Buddha ini atas tanggapan cepat untuk membangun 3.000 unit rumah di empat titik restorasi”.

 

:Hal ini saya sambut gembira karena saya lihat langsung kerusakan rumah di Palu dan Lombok cukup memprihatinkan. Kita harus membantu memulihkan kembali bangunan2 hancur itu” katanya. Di samping proses penyaluran bantuan kemanusiaan ini, ada harapan2 yang diberikan pihak2 yang terlibat untuk masa depan juga dengan keberlangsungan proses bantuan ini.

 

“Master Cheng Yen mengatakan dimana ada musibah2 seperti ini, sisi positifnya tergerak cinta kasih. Dengan terukumpulnya cinta kasih,  ke depannya (dapat) terhindar dari bencana2 seperti ini. Saya juga berharap pengusaha2 lain bersama-sama TNI dan Tzu Chi ini bisa terus berkembang” kata Franky O. Widjaja, dari Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia.

 

Dari pihak Sinarmas, Eka Tjipta Foundation, Gandi Sulistiyanto menyampaikan ini sesuai dengan ajaran Master Cheng Yen dan bantuan itu inisiatif seluruh lapisan masyarakat agar berkah yang digarap bisa dinikmati banyak orang.

 

Pihak Indofood, Franciscus Welirang menyampaikan, sebagai yang juga terlibat. “Indofood menyumbang 1.000 rumah dari total 3.000 unit rumah. Itu keputusan dari Anthony Salim. Seperti biasa, tiap ada bencana, Kini restorasi pasca bencana  dijalankan bersama Tzu Chi. Saya harap, berjalan lancar.”

 

Sumbangsih Insan Tzu Chi di 31 Negara

Sebelumnya, Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia dengan TNI, Sinar Mas, dan Indofood mendukung serupa, pada fase tanggap darurat, rekonstruksi saat gempa di Sumbar dan Jambi (2010), Tasikmalaya, (2009), DI Yogya-Magelang (2006), dan Aceh–Nias pascatsunami (2004).

 

Juga Rekonstruksi di Aceh bersama perusahaan2 lain, di dukung masyarakat, berwujud 2.700 rumah di Banda Aceh, Aceh Besar serta Meulaboh, dikenal dengan nama Perumahan Cinta Kasih Tzu Chi. Sebagai bentuk kepedulian, insan Tzu Chi di 31 negara menggalang dana membantu korban gempa di Lombok dan Palu.

 

Semoga gerakan dan bentuk kerja sama ini menginspirasi perusahaan2 lain untuk bergandengan tangan memulihkan kehidupan korban bencana di Lombok dan Palu ini. (Poppy Dunda-A61;  Sumber  Hadi Pranoto (Editor); Bahan dari : http://www.tzuchi.or.id/read-berita/tiga-ribu-rumah-untuk-korban-gempa-palu-dan-lombok/7835)-FatchurR * Tamat………

One Response to Bantuan Bencana Palu-Lombok-dari Yayasan Tzu Chi dsb(2/2)

  • Harry Reksosamudra says:

    Luar biasa begitu cepat ada solusi bantuan international Txu Chi, yg meyediakan keperluan pengungsi dan masa penantian terbangunnya rumah permanen, semua tersedia berkat cinta kasih sesama msnusia yg begitu kental dg rasa toleransi tanpa pandang bulu.
    Semoga Tuhan melimpahkan berkat bagi para donatur yg tergerak membantu sesamanya yg lagi menderita.
    Terima kasih juga kepafa Dr Poppy Dunda yg sdh melengkapi artikel ini, May God Bless U.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita