Apa itu kawalpemilu(a)

situs KawalpemiluSebagai orang IT, saya kagum dan bangga dengan Ainun Najib yang menginisasi Kawalpemilu.org. Dari ide, eksekusi, dan implementasi bisa dikatakan excellent.  Masih tergolong sangat muda, Ainun yang kelahiran 20/10/1985 melahirkan sebuah revolusi tersendiri yang dampaknya akan terus menjadi sejarah negeri ini.

Idenya sederhana, mengawal KPU dengan real count melalui web apps.  Dengan 2 temannya yang konon bekerja di lingkungan IT terbaik dunia di Silicon Valley, US, Ainun yang juara olimpiade matematika mampu memperlihatkan prototype (percontohan) dan proof of concept (pembuktian konsep) dari apa yang Jokowi sebut e-government dan “manajemen pengawasan melalui IT”.  Dan ini tidak sampai 2 minggu pembuatannya, mampu membuat hacker-hacker kiriman berdatangan.

Jelas KawalPemilu.org tetap bukan KPU, tapi ide dan dampaknya mampu membuka mata rakyat Indonesia pemikiran Capres bukan sekedar retorika.  E-gov selama rejim SBY tidak terlaksana dengan baik, bahkan e-ktp hampir tidak ada gunanya di pemilu.  Dengan KawalPemilu.org paling tidak rakyat bisa melihat Real Count, seperti ketika menyaksikan Quick Count dalam realtime mode.

Tifatul Sembiring Menkominfo seharusnya menjadi orang yang paling mendukung gerakan KawalPemilu.org.  KPU dan juga SBY paling tidak harusnya memberikan semangat, bukan cuma beretorika kawal, kawal, dan kawal yang utopis.

Indonesia harusnya mengapresiasi pemuda lulusan Madrasah yang tergerak karena meyakini Keislaman Jokowi mampu membuat platform yang membuat masyarakat mampu mengawal secara online.

Kini saat KawalPemilu.org diserang hackers yang diyakini kiriman dari pihak yang tidak menyukai keterbukaan, dan hasil yang di laporkan web apps tersebut. Apa upaya kita untuk membantu usaha masyarakat ini? Google belum memberikan saya jawaban untuk pertanyaan itu.

Dengan artikel ini kiat ajak, para “hackers nasionalis” membantu teman-teman di KawalPemilu.org sehingga usaha-usaha si jahat dapat kita hancurkan bersama.  Kata mas Wiji Thukul : Lawan. Bersambung……….. (http://m.kompasiana.com/post/read/664653/3/membuktikan-konsep-e-gov-jokowi-kawalpemiluorg-di-hajar-hackers.html)-FatchurR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita