Mobil butut Presiden

Mobil-butut-murah-dipakai-3-presidenMerdeka.comSejumlah pemimpin dunia menggunakan mobil kepresidenan dengan perangkat keamanan spesifikasi tinggi. Salah satunya adalah Presiden Amerika Barrack Obama yang menggunakan limousine Cadillac One keluaran General Motors (GM).

Selain Amerika, Rusia juga menggunakan mobil tangguh untuk melindungi pemimpinnya. Mobil lapis baja yang didesain khusus oleh pabrikan senjata itu bernama Zavod Imeni Likhachova (Zil).

Berbeda dengan pemimpin asal negara adidaya tersebut, ada pemimpin yang menggunakan mobil dengan pengamanan yang sangat minim. Bahkan ada yang yang mengendarai mobil dinasnya ke kantor tanpa menggunakan pengawalan.

Berikut tiga pemimpin dunia yang menggunakan mobil sederhana sebagai kendaraan dinasnya:

Presiden Uruguay Jose Mujica

Merdeka.com – Presiden Uruguay Jose Mujica menggunakan mobil Volkswagen Beetle sebagai kendaraan dinas. Kendaraan yang berarti ‘mobil rakyat’ dalam bahasa Jerman itu diproduksi tahun 1987

Seperti dikutip surat kabar Telegraph, Volkswagen dengan nomor polisi SAO 1653 bernilai USD 1.800. Mobil buatan Jerman ini juga tampak tidak terurus dengan cat biru yang sudah memudar. Sebagai presiden, Mujica mengendarai sendiri mobil VW tersebut ke kantor presiden dan pulang ke rumahnya yang berada di sebuah peternakan yang berada di luar Montevideo, ibukota Uruguay.

 

Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad

Merdeka.com – Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad juga dikenal sebagai pemimpin sederhana. Meski Iran termasuk negara yang kaya dengan minyak, Ahmadinejad tetap setia menggunakan kendaraan sederhana sebagai mobil dinasnya.

Salah satu mobil yang pernah digunakanny adalah Peugeot 504. Mobil berwarna putih itu sering digunakannya sejak dirinya masih Wali kota Teheran, Iran. Pada 2011, Ahmadinejad melelang mobilnya untuk keperluan projek pembangunan rumah bagi rakyat kurang mampu. Mobil itu laku USD 2,5 juta.

 

Perdana Menteri India Manmohan Singh

Merdeka.com – Perdana Menteri India Manmohan Singh menggunakan mobil Maruti 800 sebagai kendaraan dinasnya. Ekonomis yang kemudian terjun ke dunia politik diketahui sebagai menteri termiskin di kabinetnya.

Maruti 800 merupakan mobil yang harganya merakyat. Mobil Singh tersebut sekarang bernilai USD
443.38. (Did; http://www.merdeka.com/dunia/sulit-dibayangkan-mobil-butut-murah-dipakai-tiga-presiden-ini.html)-FatchurR

One Response to Mobil butut Presiden

  • GoHwieKhing King Gaudi D50-A60 says:

    Saya pikir, layak saja negara yang sudah mensejahterakan rakyatnya sepertu USA memakai mobil semahal apa saja. Sejatinya Kepala Negara dan Pejabat publik itu kan pelayan masyarakat, jangan jauh jauh kemewahannya dari rata rata bangsanya yang melarat. Biar dari asalnya kaya, entah dari selamat tidak ketahuan korupsinya/ atau orang tuanya, lebih pantas kalau mereka hidup sederhana. Paling tidak rela menahan diri semasa menjadi pejabat pelayan masyarakat.
    Nah Indonesia bakal punya Presiden Baru yang track record nya merakyat. Jadi sungguh tidak tau diri lah kalau pemerintah yang sekarang menyuguhi mobil mewah pada Presiden dan jajaran Menterinya! Ini godaan yang menjebak seseorang agar kepleset jadi koruptor.

    Kita semua tau, ada pengusaha yang menjerumuskan Pejabat dengan mendanai kemewahan, bahkan kepada keluarga pejabat dengan kirim parsel yang tidak tau aturan kepantasan mewah nya. Semoga Rakyat yang sadar melu handarbeni mengawal para pelayannya agar hidupnya sederhana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita