logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical
Komentar baru

Ngilu banget

Ada nenek berkaca mata tebal naik bus, duduk dipojok belakang. Ongkos bus 500 perak bagi lansia.
Tak lama datang kondektur: “Ongkosnya nek…”
Si nenek buka resleting tasnya yang berada disebelah kirinya dan mencari-cari koin kuning 500 perak dalam tasnya. Tas si nenek diletakkan di antara si nenek dan seorang mahasiswa.

“Belom ketemu, nanti deh” ujarnya.
Setelah beberapa saat ketika kondektur lewat lagi, si kondektur nagih lagi,
si nenek membuka resleting, mencari2 koin, belom ketemu dan bilang:
“Nanti ya, sabar”
Beberapa kali berulang2 tak dibayar, sampai akhirnya mahasiswa yang tadinya duduk diam disebelahnya akhirnya bicara: “Daripada susah2, saya bayarin aja deh nek”.
Lalu mahasiswa itu membayari ongkos si nenek ke kondektur.

Si kondektur tersenyum bangga & bilang “baik kali kau anak muda…”
Demikian juga si nenek dgn terharu berkata: “Duh nak, baik sekali kamu nak…”
Mahasiswa itu menjawab: “Nggak apa2 nek, daripada gara-gara 500 perak, dari tadi resleting celana saya dibuka-tutup. Mendingan nenek saya bayarin aja deh. Ngilu. (Suhirto M)-FR

———-

 

Ukuran sakit jiwa
Beberapa hari yang lalu, Udin berkunjung untuk menjenguk kerabat di RS-Jiwa Prof Dr.Soeroyo Magelang. Seorang dokter ( Dr.Tohir) menghampiri Udin untuk mengajak dia ngobrol-ngobrol tentang segala hal, mulai dari bagaimana penanganan pasien sampai ke masalah-masalah umum dalam hidup.
Sampai tiba saatnya ketika Udin bertanya kepada dokter itu,..
“Dok, gimana sih caranya dokter ngetest pasien-pasien dokter itu masih gila atau sudah waras ?”
“Oh mudah saja, kami mengisi bak mandi dgn air sampai penuh, lalu kami suruh mereka mengosongkan bak mandi dgn memberikan ke orang itu :
– Sendok Teh
– Gelas
– Gayung
Pilih yang mana… ?

Lalu kita minta dia untuk mengosongkan bak mandi itu”, jawab si Dokter.
“Oooh… kalo gitu saya pasti pilih gayung, soalnya itu paling gede & cepat…!”, kata Udin
dan terjadi keheningan sejenak . .

Lalu sang Dokter berkata, “Tidak, kalo orang itu sudah normal, dia akan cabut aja penyumbat bak mandi nya…” Naahh… Sejak itulah Udin ikut dirawat
Bagaimana dgn Anda…??? JUJUR YAH. BARUSAN PILIH GAYUNG JUGA KAN..??!
Semoga yang pilih gayung lekas sembuh… (Suhirto M)-FR

————

 

Percakapan antara Amin (11 tahun) dan pak Ustadz.
Ustadz.: “yang rajin beribadah yah min biar jadi anak soleh'”
Amin “klo kita rajin beribadah emang bakal dapat apa??”
Ustadz. “klo rajin beribadah kita bakal masuk sorga!!”
Amin: ” saya mah ga mau masuk sorga pak”
Ustadz.: “kenapa kamu ga mau masuk sorga nak??”
Amin: ” kata mamah saya disuruh masuk kedokteran aja”. (Suhirto M)-FR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita