Wisata Lebaran

b-Wisata gunungLIBUR Lebaran siap dijelang. Akan banyak keluarga memanfaatkan momen berkumpul, Anda harus mulai menyiapkan sejak jauh-jauh hari. Libur Lebaran satu momen favorit bagi keluarga melakukan berbagai aktivitas yang merilekskan pikiran.

 

Sayang, sebelum momen menyenangkan itu banyak hal harus dipersiapkan hingga kadang menyita energi. Anda bisa meminimalisirnya, termasuk menekan rencana pengeluaran liburan, dengan beberapa siasat berikut ini:

a-Wisata pantaiJangan pernah go show
Go show
mengasyikkan jika berlibur pada saat low season. Cara liburan yang tanpa persiapan ini bisa menimbulkan bencana, termasuk pada libur Lebaran. Karena itu, selalu lakukan reservasi kamar dan tiket beberapa bulan sebelum waktu liburan.

 

Buat perencanaan matang jauh hari, tujuan membawa keluarga menikmati libur Lebaran. Dengan ini, salah satu manfaat yang dapat Anda rasakan adalah Anda bisa menyesuaikan jumlah cuti yang akan diambil. Tentunya, Anda tidak ingin liburan terganggu karena pekerjaan, bukan?

Tentukan bujet dan berkomitmenlah
Bujet penting diperhatikan saat libur Lebaran. Anda tentu tidak mau ‘jatuh miskin’ sepulang liburan, maka catat semua pengeluaran sebisa mungkin dan patuhlah pada bujet yang ditentukan. Bila perlu, menabung sejak jauh hari agar segala kendala bujet dapat teratasi dengan baik.

 

c-Wisata candiCari transportasi terbaik
Selalu pantau maskapai yang memberi promo rutin. Membeli tiket promo, walau harus beberapa bulan sebelum liburan, akan menghemat pengeluaran, terlebih jika bepergian bersama keluarga. Lihat juga alternatif kendaraan lain, seperti KA atau kapal cepat. Semakin banyak pilihan, makin baik.

Cari akomodasi termurah
Jika waktunya mepet, Anda dapat mencari promo terbaik melalui situs HotelsCombined, pembanding harga hotel no. 1 di dunia. HotelsCombined membandingkan lebih dari 800.000 hotel di seluruh dunia dan Anda dapat mencari hotel terbaik dan menghemat hingga 80%!

 

Tentukan jadwal perjalanan
Penting menentukan jadwal perjalanan atau itinerary sebelum berlibur. Dengan itinerary jelas, Anda terhindar dari kebingungan saat liburan, seperti terjebak macet atau berakhir di objek wisata yang terlalu ramai. Ingat, turis lain seperti Anda juga sedang memenuhi jalanan.

Cari alternatif
Rajinlah berselancar di internet cari alternatif objek wisata yang tidak terlalu ramai. Objek wisata yang tergolong ‘aman’ ketika libur Lebaran biasanya yang kurang/belum populer walau letaknya kadang terpencil.

 

d-Wisata speed boatMisalnya, jika Anda ke/di di Jatim (khususnya bagi teman Alumni dari luar Jatim dan belum pernah), cobalah ke Trawas atau Jatim Park di Batu. Jangan khawatir, Indonesia punya kekayaan-keindahan objek wisata. Hindari tempat-tempat penuh sesak.

 

Rajinlah mencari berbagai info mengenai diskon dan promo yang ada di kota tujuan wisata Anda. Misalnya, voucher makanan untuk menikmati kuliner setengah harga, paket tur murah, atau akomodasi murah. Jika Anda pengguna smartphone, ada baiknya men-download aplikasi gratis pembanding harga hotel yang tersedia di Android maupun di iOs untuk mendapat info promo terbaru.

Abadikan setiap momen
Kamera SLR, pocket, atau sekadar kamera handphone, jangan pernah Anda tinggal. Abadikan setiap momen liburan Anda agar makin berkesan dan menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Share setiap momen seru Anda ke media sosial dan berbagi dengan teman seperjalanan, atau dimuat di Web ini (http://travel.okezone.com/read/2014/07/07/409/1009358/trik-libur-nyaman-hemat-saat-lebaran)-Aguk

2 Responses to Wisata Lebaran

  • mimik astuti SMA Angk 68 says:

    Wah bagus benar ulasannya, sayang waktunya mepet ke Lebaran yang sekarang. Ga papa, bisa untuk bekal tahun depan, InsyaAllah. Ma Aguk, foto yang atas itu saya bingung antaran Gunung Rinjani, atau Gunung Bromo ya, Karena sama 2 memiliki kaldera.Kalau Bromo laut pasir, kalau Gunung Rinjani Danau Segara Anak. Kalau foto yang ke2 Pantai Pink ya?

  • mimik astuti SMA Angk 68 says:

    Maksudnya Mas Aguk (salah ketik, kurang s

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita