Wisata berbiaya murah

Keindahan wisata ThailandSeringkali terjadi, perjalanan wisata menghabiskan banyak dana sekaligus menguras isi tabungan.

Padahal, dengan memilih destinasi wisata yang tepat, perjalanan liburan dapat dilakukan dengan biaya yang murah tanpa harus mengorbankan unsur kenyamanan.

 

Karenanya, Matt Kepnes, penulis buku How to Travel the World on US$50 a Day, membagikan tips perjalanan ke sejumlah negara favorit wisatawan yang tidak bakal menghabiskan dana tabungan Anda.

 

Thailand: Meskipun negara ini termasuk tujuan populer bagi kalangan wisatawan, Anda tidak perlu menghabiskan banyak uang di Thailand. Menurut Kepnes, masih banyak akomodasi yang sangat murah dan bisa menikmati makanan lokal dengan biaya satu atau dua dolar.

 

Kamboja: Meskipun berlokasi di kawasan yang sama dengan Thailand, negara ini bahkan memiliki biaya penginapan dan makanan yang jauh lebih murah.

 

India: Saking besarnya negara ini, tidak mudah bagi pelancong independen untuk menjelajahi keindahan negara ini. Kepnes menyarankan agar wisatawan berfokus pada satu wilayah tertentu. Enaknya, wisatawan bisa menginap di sebuah hotel besar dengan biaya hanya US$20 per malam.

 

China: Jika wisatawan bisa menghindari kota-kota besar seperti Shanghai, Beijing dan Hong Kong, China merupakan lokasi wisata yang murahnya sangat luar biasa. Menurut Kepnes semua tempat menyediakan harga yang sangat murah jika bisa berinteraksi dengan masyarakat lokal.

 

Belize: Menurut Kepnes, Belize memiliki banyak tempat yang menawarkan biaya penginapan dibawah US$50 per hari. Dia menyarankan agar wisatawan tinggal berdekatan dengan daerah populer seperti reruntuhan Indian Maya.

 

Rumania: Negara bekas blok Timur ini menawarkan sejarah abad pertengahan yang menarik, kuil agama dan resor Laut Hitam tanpa diketahui oleh orang banyak. Menurut Kepnes, wisatawan bisa mendapatkan kota-kota pantai yang indah.

 

Bulgaria: Negara Eropa Timur memiliki struktur pariwisata yang cukup berkembang dengan baik dan menarik bagi wisatawan yang mencari suasana liburan di pantai dengan harga yang relatif sangat murah.

 

Peru: Sebagian besar pengunjung datang untuk menyaksikan reruntuhan Machu Picchu, namun ada lebih banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi. Hebatnya, wisatawan bisa menemukan makanan dengan biaya hanya US$1 saja.

 

Bolivia: Dataran garam dan situs di sekitar Danau Titicaca adalah salah satu keajaiban yang harus dikunjungi wisatawan. Menurut Kepnes, tempat tersebut merupakan tujuan wisata yang besar dan ada tempat yang bagus untuk dikunjungi dengan harga yang bersahabat.

 

Kosta Rika: Negara yang berdekatan dengan Amerika Serikat ini dianggap sebagai tempat yang murah untuk bepergian. Turis bisa menikmati fasilitas bus wisata dengan biaya hanya US$10. (Penulis: Feriawan Hidayat/FER; Sumber:USAToday dan http://www.beritasatu.com/destinasi/105541-10-lokasi-wisata-berbiaya-dibawah-rp-500-ribu.html)-FatchurR

2 Responses to Wisata berbiaya murah

  • mimik astuti SMA Angk 68 says:

    Di Salah satu acara televisi swasta, ada acara Koper dan Ransel. Itu membedakan wisata mahal dan murah. Saya sering nonton, karena hobbynya memang traveling.Moga moga suatu saat nanti tercapai traveling kemana saja yang kuingini, tanpa terkendala ….dana dana dana…. he he. Semoga ya Allah, Amin

  • Untuk Berwisata ke pantai memang sangat murah ketimbang ke Dufan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita