logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical

Wisata ala Tiongkok murah di Kenjeran Park

Wisata ala Tiongkok murah di Kenjeran Park(merdeka.com)-Sebagai ibukota propinsi besar, Surabaya banyak berbenah. Begitu juga tempat2 wisata andalannya. Mungkin kita sering dengar kisah Kebun Binatang Surabaya dan pengelolaannya yang mengenaskan. Tetapi kasus KBS tidak bisa dijadikan tolak ukur menilai aspek pariwisata kota pelajar.

 

Di antara sederet destinasi yang patut dipuji kebersihan dan daya tariknya, ada Kenjeran yang dulu  menuai reputasi pantai kotor yang kurang aman. Kini kawasan itu bersolek jadi tempat wisata modern. Disulap jadi 2 : Kenjeran Lama dikelola pemkot dan Kenjeran Baru yang dinaungi manajemen swasta.

 

Pantai Kenjeran Baru dikenal dengan nama Pantai Ria Kenjeran punya satu objek wisata yang cukup digandrungi kaum milenial, yaitu Kenjeran Park. Sering disebut, KenPark, tempat ini bakal jadi salah satu theme park terbesar di Asia dengan Atlantis Land-nya yang dalam tahap pembangunan.

 

Dari 150 ha lahan yang bakal diubah jadi theme park, kini baru 15 ha yang rampung dan bisa dikunjungi. Selain pemandangan pantai berlatar Jembatan Suramadu, kita bisa nikmati wisata religi. Ada tempat2 ibadah umat Buddha yang juga untuk umum, yaitu Pagoda Tian Tian, patung Buddha Catur Muka, Klenteng Sanggar Agung, serta patung Dewi Kwan Im yang tersohor. Semua berarsitektur gaya Tiongkok.

 

Dulu hanya patung Dewi Kwan Im berikut 2 ekor naga api dan air yang layak jadi objek wisata, meski kondisinya kurang terawat. Kini patung2 itu berpoles cat layaknya patung baru. Para penggila selfie langsung mengeksplorasi spot ini untuk eksis di Instagram.

 

Aada juga Pagoda Tian Ti, tiruan dari Temple of Heaven Beijing. Pagoda terdiri dari 2 lantai berarsitektur khas China. Pagoda ini tidak untuk ibadah. Hanya sebagai objek pemandangan dan foto semata. Juga Patung Buddha Catur Muka bergaya ukiran mirip dengan patung2 Buddha di Thailand. Bisa jadi latar  keren untuk berfoto.

 

Silahkan datang ke Jalan Sukolilo di daerah Bulak. Harga masuk Rp 5.000,-. Jika berkendaraan bermotor, dikenakan biaya masuk Rp 15.000,- termasuk ongkos parkir. Murah meriah  (tsr; Tantri Setyorini; Bahan dari :  (https://www.merdeka.com/gaya/wisata-ala-negeri-tiongkok-minus-kuras-kantong-di-kenjeran-park.html)-FatchurR

2 Responses to Wisata ala Tiongkok murah di Kenjeran Park

  • Harry Reksosamudraser. says:

    Kenpark destinasi wisata yg terus menggeliat kian diperluas serta aneka hiburan terus dibuat, jalannya beraspal, cocok buat lansia joging, jalan sehat maupun ngonthel. Sayangnya tdk semua jalan ditanami pohon rimbun yg bisa buat suasana asri sejuk, di Surabaya yg panas ini. Aneka kuliner tersedia khususya kupang lontong plus sate kerang yg terbanyak, ada space utk motor cross

  • Fatkhur Rochman says:

    Rasanya perlu dijadikan tempat kumpul2 sesekali

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita