logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical

Trenggalek punya Tebing Eksotis

Trenggalek punya Tebing Eksotis(travel.detik.com)-TRENGGALEK; Liburan ke Trenggalek, kita bisa menikmati wisata alam tebing cantik ini yaitu Wisata Alam Tebing Lingga, tebing dengan hamparan hijau indah.

Trenggalek di Jatim dikelilingi gunung dan perbukitan, namun di balik itu menyimpan spot2 menarik dikunjungi sekedar menghilangkan stres atau mengisi liburan. Salah satunya adalah Wisata Tebing Lingga (WTL) di kaki tebing batu setinggi 300 meter.

Wisata Tebing Lingga berada 20 Kilometer dari pusat Kota Trenggalek, dapat mudah ditempuh oleh mobil dan sepeda motor. Di sepanjang jalan ke lokasi wisata, kita akan menikmati jalan berliku serta alam perbukitan menarik.

 

Begitu sampai di Kawasan WTL, tebing batu setinggi 300 meter menyambut tiap pengunjung yang datang. Suasana alam pedesaan berbalut nyanyian alam seolah menyihir wisatawan. Kondisi alam yang bersih dan jauh dari polusi ini idaman bagi setiap orang.

Seorang pengelola WTL, Fals Yudhistira, mengatakan di lokasi ini pihaknya menawarkan fasilitas2 untuk menikmati pesona WTL. Mulai dari gardu pandang, sungai yang bisa untuk bermain, taman bermain anak, hingga wahana pemacu adrenalin berupa flying fox.

“Kami ingin pengunjung menikmati alam sekaligus menambah wawasan, makanya di sini disediakan perpustakaan dengan buku2 bacaan. Jadi sambil bersantai pengunjung juga bisa menambah asupan nutrisi otak, rekreasi dan berliterasi,” kata Fals Yudistira (4/3/2019).

 

Aliran sungai yang membentang di bawah Tebing Lingga jadi salah satu spot yang banyak dimanfaatkan anak2 dan keluarga untuk bermain. Keberadaan sungai ini mengingatkan hiburan masa kecil generasi sebelum 2000-an.

“Khusus spot di sungai bisa dinikmati saat tidak turun hujan, kalau hujan, airnya deras. Yang ramai flying fox, panjang lintasannya lebih dari 100 mt”. Fals terus berinovasi agar bisa memanjakan pengunjung. Peningkatan fasilitas yang berdekatan dengan alam akan diupayakan, sehingga wisatawan tidak merasa cepat bosan saat datang ke Tebing Lingga.

“Kami bersyukur jumlah pengunjung terus bertambah, dari dalamdan luar kota. Teman2 komunitas sepeda dan motor banyak yang ke sini, karena lokasinya dekat dengan jalan nasional Trenggalek-Pacitan. Saat touring mampir ke sini”.

 

Salah seorang pengunjung, Widyawati mengaku kagum dengan perkembangan dan kondisi wisata alam tersebut. Salah satu spot yang ia gemari adalah gardu pandang, di lokasi itu pengunjung bisa berswafoto dengan latar tebing yang menjulang tinggi.

“Di sini kita menikmati ciptaan Yang Maha Kuasa, kalau foto di gardu pandang itu kita ini kelihatan kecil, di situ kita akan bersyukur tentang ciptaan Tuhan. Di sini nyaman buat nongkrong, ini sekaligus satu-satunya taman yang ada di Kecamatan Suruh,” kata Widya.

Pihaknya berharap, kebersihan lokasi wisata tetap dijaga, selain itu penambahan fasilitas penunjang juga diperlukan. “Kalau fasilitas MCK, tempat ibadah sudah standar dan memadai, jogging track juga ada, mungkin gazebo yang di bawah ditambah lagi,” tutupnya.

 

(sym/aff; Adhar Muttaqin; Bahan dari : https://travel.detik.com/domestic-destination/d-4453664/tahukah-kamu-trenggalek-punya-tebing-eksotis?_ga=2.138844083.1092540410.1551455116-543494760.1519182220)-FatchurR *

One Response to Trenggalek punya Tebing Eksotis

  • Harry Reksosamudra says:

    Spot wisatanya mmg menarik dg macam2 atraksi yg santai maupun memacu adrenaline, tidak lupa juga kulineran lokalnya. Yg jd fokus perhatian sy, hal sungai kecil jk hujan arusnya deras, kan sungai itu panjang dimisalkan di area wisata tdk hujan, sedang ditempat lain hujan, kan arus derasnya baru tahu jk sdh dekat, masalah nya apa ada alarm yg beritahu adanya hal ini ??

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita