logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical

Tari Zapin Pembuka Natuna Fun Touristy

Tari Zapin Pembuka Natuna Fun Touristy(cnnindonesia.com/gaya-hidup)- Jakarta, Kesenian tradisional tari Zapin sebagai pembuka Fun Touristic Festival 2018 yang dihelat di Pantai Kencana, Ranai, Kab-Natuna, Kepulauan Riau, (31/7).

Fun Touristic Festival 2018 dihadirkan pemkabKab Natuna untuk mengangkat dan mempromosikan potensi pariwisata di Natuna. Wabup Natuna Ngesti Yuni Suprapti mengatakan sebagai kabupaten di Kep-Riau, Natuna berpotensi wisata tak kalah dengan daerah lain, terutama wisata bahari. Sebab, Natuna memiliki garis pantai 460 kilometer dan lebih dari 150 pulau.

Kondisi bawah laut Natuna masih terjaga. Dengan kekayaan terumbu karangnya, Natuna menyimpan titik2 selam indah. Natuna juga memiliki ragam budaya yang kental nuansa Melayu. Hal ini jadi daya tarik terkuat wisatawan, terutama Wisman. Sayangnya potensi ini belum terpublikasi secara maksimal.
“Ini sekaligus menunjukkan Natuna sebagai daerah terluar, jadi gugusan terdepan memajukan pariwisata tanah air” ujar Ngesti. Fun Touristic Festival jadi acara pariwisata kedua. Sebelumnya, pemerintah Natuna juga sukses menggelar Senua Festival.

“Kami yakin penyelenggaraan event seperti ini unsur penting, ruh pengembangan pariwisata,” kata Ngesti. Lebih dari sekadar ajang promosi pariwisata, penyelenggaraan festival juga bertujuan penting lainnya, yakni memberikan multiplier effect yang besar terhadap perekonomian dan kesejahteraan masyarakat serta pelaku usaha.

 

“Kami terus mengupayakan menghadirkan event berskala nasional-internasional ke depannya,” kata Ngesti. Kadisparbud Kab-Natuna, Erson Gempa Afriandi, menjelaskan, Fun Touristic merupakan acara yang terdiri dari banyak rangkaian kegiatan.

“Penyelenggaan event ini sekaligus memperingati hari jadi Kota Ranai ke-147, yang menandai momen mulai menggeliat dan berkembang pesatnya Kota Ranai sebagai ibu kota Natuna sejak dahulu hingga sekarang,” kata Erson seraya menyebut acara ini didukung oleh Kemenpar.

Rangkaian kegiatan yang dihadirkan : Festival band remaja, lomba menyanyi lagu Melayu, permainan gasing, lomba nyuluh/bekarang dan festival burung berkicau. Puncaknya festival layang2 tradisi, kreasi, lollipop, electric light, hingga layang2 grande yang spektakuler karena dibawakan oleh pelayang internasional yang berasal dari tujuh negara.

“Gelaran event seperti ini juga dapat menaikkan citra positif pariwisata Natuna di mata dunia,” ujar Erson. Menpar Arief Yahya menyarankan agar pemkab terus menjaga akses, amenitas dan atraksi di Natuna.

“Lokasi Natuna di ujung utara Indonesia, berbatasan Vietnam dan Kamboja serta perairannya jadi rute pelayaran internasional Hongkong, Jepang, Korea hingga Taiwan. Sehingga potensial mendatangkan wisman, harus terus banyak acara yang bisa mendatangkan Wisman” ucap Arief. (Stu; Bahan dari : https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20180730012101-269-317925/tari-zapin-jadi-pembuka-natuna-fun-touristic-festival-2018)-FatchurR *

One Response to Tari Zapin Pembuka Natuna Fun Touristy

  • Pengembangan touristme di Natuna yg wilayahnya terpencil, mmg tdk mudah walau lokasinya tempat sliweran kapal internasional yg kenanyakan muat brg dagangan. Lain halnya dg Bali yg dekat Aussie, malah yg mengembangkan potensi wisatanya mrk. Demikian jg dg Natuna, mesti ada kerja sama International, sebab mrk lbh bisa melihat apa2 yg menarik agar kedepannya bisa dikembangkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita