Taman bunga Nusantara

taman-bunga-nusantaraKumpulan.info – Berekreasi di taman bunga dengan udara sejuk tentu hal yang menyenangkan, apalagi jika luas tamannya 35 ha. Daerah luas dengan hamparan tanaman hijau, bunga-bunga cantik yang tertata rapi, dan bebas polusi.

 

Itulah gambaran dari tempat rekreasi Taman Bunga Nusantara di Puncak. Beralamat di Jl. Mariwati KM 7, Desa Kawungluwuk, Kecamatan Sukaresmi, Cipanas, Cianjur, Jawa Barat, taman ini menyajikan berbagai jenis bunga baik bunga lokal maupun yang berasal dari luar negeri.

 

Taman Bunga Nusantara

Tiket masuk ke Taman Bunga , yang berdiri pada tahun 1995 Rp 15.000,- per orang. Parkir hanya Rp 2.000,- untuk sepeda motor dan Rp 5.000,- untuk mobil. Anda dapat melihat sebuah taman yang sangat luas sejauh mata memandang.

 

Di depan pintu masuk, Anda bisa mengabadikan suasana dengan berfoto bersama teman atau keluarga patung burung merak. Burung merak ini sangat unik karena disusun dari berbagai tanaman dan bunga. Selain burung merak, ada juga yang disusun menyerupai kelinci, panda, dan binatang lainnya.

 

Bila Anda lupa dengan waktu kedatangan Anda, jangan khawatir dulu, karena terdapat jam raksasa yang selalu berputar. Jam ini terbuat dari taman dan berputar seperti jam pada umumnya. Namun, Anda harus berada pada ketinggian tertentu untuk bisa melihat jam raksasa ini, karena posisinya yang mendatar. Unik bukan?

 

taman-labirinTaman Labirin

Hal unik lainnya adalah Taman Labirin. Sebuah taman yang berdinding tanaman menyerupai tembok pembatas setinggi manusia dan membentuk lorong-lorong di mana tujuan akhir Anda memasuki labirin ini adalah mencapai daerah yang terdapat di tengan labirin ini.

 

Namun, bila Anda tidak ingin tersesat, Anda bisa berkomunikasi dengan teman Anda yang menaiki sebuah menara pengawas yang berjarak kira kira 20 meter dari pintu masuk labirin. Taman yang luas ini merupakan tempat favorit bagi anak-anak yang senang berlari-lari.

 

Di Taman Bunga Nusantara juga menyediakan berbagai taman lain dengan suasana berbeda. Seperti Taman Paris, Taman Jepang, atau Taman Bali. Tanaman dan bunga pada taman ini merupakan ciri khas dari daerah-daerah tersebut. Begitu juga dengan dekorasi taman yang telah disesuaikan, sehingga Anda dapat merasakan suasana daerah masing-masing.

 

Fasilitas Lainnya di Taman Bunga Nusantara

Fasilitas lainnya adalah danau angsa, amphitheater, kereta datto, mobil wira-wiri bila Anda ingin berkeliling taman tanpa perlu berjalan kaki yang dilengkapi dengan rekaman sura pemandu yang menjelaskan tentang tempat ini.

 

Di dekat pintu keluar, Anda akan melihat rumah kaca luasnya 2.200 m2 dengan lebih dari 3000 panel kaca yang menyimpan beraneka macam tanaman. Sebelum pulang, jangan lupa untuk membeli souvenir di toko souvenir, ataupun membeli koleksi tanaman hias di bursa bunga dan tanaman hias.

 

Maka, perlu dipikirkan apakah Taman Bunga Nusantara akan menjadi tempat wisata Anda berikutnya untuk mengisi waktu liburan Anda. (http://kumpulan.info/wisata/tempat-wisata/88-taman-bunga-nusantara.html)-FatchurR

One Response to Taman bunga Nusantara

  • GoHwieKhing King Gaudi D50-A60 says:

    Ini yang seharusnya dimiliki Indonesia negeri belantara tropis yang unik. Kalau pulang akan saya kunjungi. Semoga terurus sebaik mungkin tidak kalah dengan Karlblaad di California yang ada apartmen bagi kaum pensiunan komplit dengan dokter serta rumah sakit bagi penyakit kaum tua. Ada juga apartmen bagi kaum muda yang suka lingkungan yang benar benar sepi asri atau yang sekedar dijadikan vila liburan. Tanaman anggreknya banyak yang dari Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita