logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical

Si Kecil doyan gorengan-Buatkan Udang Popcorn renyah

Si Kecil doyan gorengan-Buatkan Udang Popcorn renyah(food.detik.com)-JAKARTA; Rasa gurih renyah gorengan selalu disukai si kecil. Seperti udang berbalut tepung digoreng garing ini. Dicocol mayonnaise pasti si kecil ketagihan.

Udang popcorn atau peawn popcorn itu salah satu jenis gorengan seafood yang disukai anak2. Membuatnya tak terlalu sulit. Yang penting diperhatikan, udang harus benar2 segar dengan kulit masih melekat kuat serta mata udang lengket. Perhatikan langkah2 ini untuk membuatnya.

 

1-Udang Segar
Pilih udang jenis jerbung yang putih kulitnya dengan ukuran sedang. Jangan terlalu kecil karena daging udang jadi alot saat digoreng. Siapkan 500 gram udang segar dan kupas kulitnya. Kupas hingga ujung ekornya terkupas bersih.

Cuci bersih lalu tiriskan hingga kering benar. Aduk udang dengan 1/2 sdt merica bubuk dan 1 sdt garam hingga rata. Diamkan selama 15 meniy.

 

2-Tepung Panir dan bahan lainnya

150 gram tepung pair putih, 3 sdm tepung terigu dan 1 putih telur ayam yang sudah dikocok hingga encer serta minyak goreng.

Untuk tepung panir, di pasaran ada jenis yang kasar putih yang disebut panko dan ada juga yang kecokelatan agak halus. Untuk rasa renyah garing, pilihlah tepung panir putih dan kasar. Banyak dijual di toko bahan kue dan swalayan.

 

3-Menggoreng Udang

 

Sebelum menggoreng, siapkan wajan sedang yang cekung dan tuangkan 1 liter minyak goreng dan panaskan dengan api sedang.

Celupkan udang kupas ke tepung terigu hingga terbalut rata. Lalu celupkan ke putih telur dan gulingkan dalam tepung panir samil tekan2 hingga terbalut rata. Diamkan sebentar hingga agak kering. Goreng hingga kuning keemasan.

 

4-Diamkan sesaat

Setelah diangkat dari minyak, tiriskan udang goreng hingga benar2 tiris minyaknya danu diamkan beberapa saat hingga uapnya hilang. Jika disimpan sebaiknya simpan udang berbalut tepung yang belum digoreng di wadah bertutup rapat di lemari es. Setelah digoreng sebaiknya segera disajikan atau dimakan. Jika dingin rasa gurih udang akan berkurang.

 

5-Saus pelengkap

Rasa gurih creany mayonnaise disukai anak2. Gunakan mayonnaise botolan dan bisa dipadukan sedikit saus tomat. Jika anak sudah mulai suka rasa pedas bisa ditambahkan saus cabe dan air jeruk nipis.

Campurkan 150 ml mayonnaise botolan dengan 1 sdt saus tomat, 1 sdt saus cabe, 1 sdt air jeruk nipis dan aduk hingga rata. Saus ini bisa jadi cocolan udang goreng. Jika tak habis disantap bisa disimpan dalam kulkas. (odi; odi; Odillia Winneka ; Bahan dari : https://food.detik.com/info-kuliner/d-4254781/si-kecil-doyan-gorengan-bikin-saja-udang-popcorn-yang-renyah-ini)-FatchurR

One Response to Si Kecil doyan gorengan-Buatkan Udang Popcorn renyah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita