logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical

Sensasi Kopi Luwak di Bali Pulina

Sensasi Kopi Luwak di Bali Pulina(ulinulin.com)- Paradoxurus hermaphroditus, itu hewan nocturnal, yang sering beraktivitas malam hari. Ini juga hewan arboreal, hewan yang menghabiskan sebagian besar hidupnya di pepohonan. Sulit menyebutkan nama ilmiah hewan ini. Kita singkat saja menjadi “Luwak”.

 

Lalu apa hubungannya Luwak dengan tempat agrowisata Bali Pulina? Karena, di Bali Pulina ini selain bisa menikmati pemandangan dan menjelajah perkebunan kopi, coklat, herbal2 dan buah2an, Anda juga dapat melihat dan merasakan proses pembuatan kopi luwak yang dibuat secara tradisional.

 

Bali Pulina berdiri sejak 19/1/2011, dengan jadwal kunjungi pkl. 07.00 – 19.00 WITA. Untuk wisatawan lokal, Anda akan dikenai tariff masuk Rp. 100.000,00. Dengan tarif ini  Anda mendapat pengalaman mengolah kopi luwak, menikmati pemandangan yang tersedia, juga kopi dan kudapan.

 

Sebelumnya, pengunjung disuguhi 8 jenis minuman, yaitu lemon tea, ginger tea, ginger coffee, ginseng coffee, chocolate coffee, pure cocoa, vanilla coffee, dan Bali coffee. Kedelapan minuman ini disajikan berjejer dalam tatakan kayu yang memanjang.

 

Kita bisa cicipi dulu, lalu memilih, yang ingin dipesan untuk dinikmati. Kudapannya, dapat dipilih pisang goreng, pisang rai (pisang kukus) atau cookies melengkapi nikmatnya bersantai yang ditawarkan oleh Bali Pulina. Namun jika pesan kopi luwak, Anda harus merogoh kocek  Rp. 50.000,00 per cangkirnya.

 

Selain itu pengunjung dapat pengalaman memproses pembuatan kopi luwak. Dimulai dari pemberian makan luwak dengan kopi, sisa kotoran luwak itu diambil biji kopinya, mencucinya sebelum dijemur kering hingga kulitnya mengelupas sendiri.

 

Lanjut menyangrai biji2 kopi sekitar 45 menit. Hasil sangrai tadi ditumbuk atau digiling jadi bubuk kopi yang siap diseduh. Untuk menjamin kualitas kopi luwak yang dihasilkan, biji kopi yang diberikan kepada luwak untuk dimakan merupakan kopi yang bagus dan masak.  (fjr; Bahan dari : http://ulinulin.com/posts/sensasi-kopi-luwak-di-bali-pulina)-FatchurR *

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita