logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical

Selai Rasa Ayam Karage untuk Nasi Hangat

Selai Rasa Ayam Karage untuk Nasi Hangat(cnnindonesia.com)-Jakarta, Sebagian besar orang menyukai rasa ayam goreng. Tak dimungkiri, ayam goreng atau karage telah menjadi makanan favorit dan murah di Tokyo. Kini, Jepang punya cara baru untuk menikmati ayam goreng.

 

Sebelumnya Jepang membuat keripik kentang rasa ayam dari salah satu ritel waralaba terkenal dunia, kini mereka membuat bumbu dengan rasa ayam karage yang bisa dinikmati dengan nasi hangat.  Ini bukan bumbu untuk membuat ayam goreng seperti di Indonesia. Sebaliknya, makanan ini lebih mirip seperti selai, tapi untuk nasi.

 

Bentuknya mirip bumbu rendang dan ditambahkan di atas nasi hangat. Selai nasi rasa ayam ini dibuat dari bumbu jahe dan bawang putih dua bumbu utama untuk membuat karage. Bumbu ini dicampurkan dengan daging ayam yang dicincang kecil-kecil. Hanya, berbeda dengan ayam goreng karage, selai ayam ini tidak digoreng dengan minyak banyak atau deep fried.

Selai nasi ini dibuat mirip sedikit ‘berair’ namun kental dengan tambahan aneka bumbu. Rasa ‘olesan’ nasi ini memiliki tambahan protein daging yang kenyal dan aromatik bak ayam goreng. Sebelumnya perusahaan Marumiya di Jepang menciptakan bubuk yang juga bisa dinikmati dengan nasi yaitu Furikake, dan ini sangat terkenal di Jepang.

Furikake itu bumbu bubuk seperti abon yang dibuat dari telur kering, sayuran, dan daging atau ikan. Furikake tersedia dalam beberapa varian rasa seperti ayam, tuna dan noritama.

Mengutip Rocketnews24, meski bumbu ini tidak digoreng selayaknya ayam karage, bumbu ini diklaim mampu meniru rasa dari ayam karage ala Jepang. (cel/chs; Christina Andhika Setyanti; Bahan dari :  https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20180201173736-262-273248/kini-jepang-punya-selai-rasa-ayam-karage-untuk-nasi-hangat)-FatchurR

One Response to Selai Rasa Ayam Karage untuk Nasi Hangat

  • Harry Reksosamudro. says:

    Bumbu jadi yg disebut selai di Jepang (jg Korea) bisa jd best seller krn kemakmuran kedua negera tsb.
    Lain lagi dg di Indonesia yg kemakmurannya dinikmati tdk merata ato mungkin krn bumbu dapur begitu mudah dibeli ato mungkin masyarakat sini lbh nikmat dg bumbu aseli. Ternyata bumbu jadi dlm kemasan bermerk mcm2 dari Ajinomoto, Miwon, Sasa, Kokiku dll, sepertinya mati ogah eksispun tidak, saat launching di mana2 gampang didapat, setelah agak lama berjalan, akan sulit mau membelinya, kecuali yg jenis menu favorit.
    Ini mengndikasikan penjualannya kurang bisa diterima masyarakat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita