logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical

Raja ampat dan TN Komodo masuk destinasi terbaik

rajampatKOMPAS.com – Dua titik penyelaman di Indonesia masuk ke 10 destinasi snorkeling terbaik di dunia. Dua tempat itu : Raja Ampat dan Taman Nasional Komodo, Indonesia.

Dikutip dari CNN Travel, Raja Ampat yang berada di Papua Barat, Indonesia,menempati urutan teratas. Hasil tersebut didapat berdasarkan pendapat para pakar kelautan untuk membagikan beberapa tempat favorit untuk snorkeling.

Para ahli kelautan tersebut mengatakan sulit untuk menemukan tempat lain di dunia untuk dapat membandingkan keindahan Raja Ampat. Di sana, terdapat konsentrasi kehidupan laut terbaik di dunia secara ukuran daerah dan 75 persen dari semua spesies karang yang ada di dunia.

Disebutkan pula, Raja Ampat merupakan surga laut dengan 1.000 spesies ikan yang berbeda, kura-kura laut, hiu, dan pari manta. Snorkeling di Raja Ampat, berarti memiliki kesempatan untuk memanjakan diri di pulau yang jarang dikunjungi oleh wisatawan.

Jika snorkeling di Raja Ampat, maka wisatawan akan dapat bertemu dengan ikan dan karang di setiap arah saat berenang. Kawasan Raja Ampat terdiri dari wilayah pulau dan air seluas 50.000 kilometer persegi.

“Setiap hari, Anda dapat mengalami sesuatu yang berbeda,” kata Ahli Biologi Kelautan dan Pemandu Snorkeling di Coral Triangle Adventures, Lee Goldman dikutip dari CNN Travel.

 

Taman Nasional Komodo memiliki daya tarik tersendiri untuk wisatawan yaitu dapat melihat komodo di alam liar. Namun snorkeling adalah hal tak boleh dilewatkan.

Menjadi Situs Warisan Dunia selama lebih dari 30 tahun, terumbu karang dan pulau-pulau di taman nasional ini sangat dilindungi. Status tersebut memberikan kehidupan bawah laut yang melimpah dan juga kesempatan karang untuk berkembang.

Wilayah laut di Taman Nasional Komodo juga kaya akan nutrisi, berkat aliran air dingin dari Samudera Hindia yang menjaga makanan untuk kehidupan laut.

“Anda benar-benar tahu jika Anda berada di bagian yang berbeda di dunia ketika berkunjung ke (Taman Nasional) Komodo,” kata Goldman.

Delapan destinasi snorkeling lain pilihan para pakar kelautan yaitu Kepulauan Galapagos (Ekuador), The Coral Triangle (Asia Pasific), Filipina, Silver Bank (Republik Dominika), Palau (Micronesia), Great Barrier Reef (Australia), Solomon Islands, dan Isla Holbox (Meksiko).

Para pakar kelautan yang memberikan pilihan destinasi snorkeling terfavorit di dunia adalah Ahli Biologi Kelautan dan Pemandu Snorkeling Coral Triangle Adventures, Lee Goldman, Wakil Direktur bidang Perjalanan, Pariwisata, dan Konservasi dari World Wildlife Fund, Jim Sano, dan Wakil Direktur Pemasaran dan Keberlangsungan dari Natural Habitat Adventure, Ted Martens.

 

(Wahyu Adityo Projo; N Luh Made Pertiwi F; http://travel.kompas.com/read/2015/08/11/130500227/Raja.Ampat.dan.TN.Komodo.Masuk.Destinasi.Snorkeling.Terbaik.di.Dunia)-FatchurR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita