logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical

Pulau Empat-Daya Tariknya Memikat

Pulau Empat-Daya Tariknya Memikat(bantentribun.id)-SERANG-BANTEN; Lokasi wisata di Prov-Banten terbilang lengkap. Pulau2 kecil menawarkan keindahan yang mempesona. Pulau Empat salah satunya. Dari Kota Serang, Pulau Empat  berjarak 15,3 km.

 

Pulau Empat awalnya disebut Pulau Pamujan Kecil. Namun setelah munculnya pulau kecil di dekatnya yaitu Pulau Lima, pulau ini lebih banyak disebut sebagai Pulau Empat oleh warga sekitar. Mengikuti pula pulau di dekatnya yaitu Pulau Mojan Besar sebagai Pulau Tiga.

 

“Pulau ini sering disebut pulau empat, karena pulau ini dikelilingi pulau lain, dan berurutan jadi pulau ke 4,” Ujar Nazdi Arifin pengunjung yang sering berwisata kepulau empat, Sabtu, (06/10).

 

Pulau ini berkarakteristik hampir sama dengan Pulau Tiga, yang didominasi karang laut. Berada di  kawasan teluk Banten, luasnya 2 ha. Jika ingin berangkat ke Pulau Empat, pengunjung harus ke Pelabuhan Karangantu dulu. Disana ada dermaga kapal yang sering menyewakan kapalnya untuk para wisatawan yang ingin ke Pulau Empat atau pulau lain.

 

Pulau kecil indah ini tak berpenghuni tetap. Saat kesana, anda merasa seperti memiliki pulau pribadi bersama sanak famili atau teman2. Selain ada gazebo2 tempat istirahat, di pulau ini ada hutan dan semak yang terjaga keasriannya. Pelancong bisa melihat penghuni2 asli Pulau Empat yakni monyet2 yang kerap berkeliaran di sekitar hutan dan pantai.

 

Pulau Empat juga menawarkan panorama indah, alam dan buatan manusianya. Dari panorama alamnya tidak usah diragukan, air laut yang jernih, ekosistem bawah laut menawan, dan gulungan ombak yang memikat menjadi keunggulan Pulau Pamujan Kecil ini.

 

Jembatan kasih sayang adalah spot buatan pengelola pulau, yang jadi salah satu tempat yang cocok untuk swafoto. Untuk menuju ke pulau ini, anda tidak perlu bingung karena rutenya hampir sama dengan perjalanan menuju ke Pulau Tiga.

 

Kita hanya perlu untuk menuju ke Pelabuhan Karangantu yang juga tidak terlalu jauh dari Kota Serang. Kemudian, dilanjutkan menempuh waktu perjalanan sekitar 30 menit untuk bisa tiba di Pulau Empat. (Fz/kar; Bahan dari : https://bantentribun.id/wisata-pulau-empat-daya-tariknya-memikat-pengunjung/)-FatchurR *

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita