logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical

Permata Tersembunyi di Sulawesi Tenggara

TanjungKayuAngin

Tahun ini Kota Kolaka, Sulawesi Tenggara tengah menata seluruh obyek wisata yang ada di daerah itu. Mulai dari wisata alam, sejarah, hingga budaya. Oleh karena itu, tahun ini Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kolaka tengah menyusun jadwal paket wisata.

Paket wisata ini nantinya akan memudahkan bagi para pelancong yang berasal dari luar kota Kolaka. Berakhir pekan di Kolaka, pelancong bisa menikmati seluruh tempat wisata yang ada di daerah yang disebut juga sebagai Wonua Sorume.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kolaka, Hasmito Dahlan mengatakan bahwa untuk menjangkau Kota Kolaka, ada tiga fasilitas yang bisa digunakan oleh pelancong. Pertama menggunakan jalur laut dengan rute pelabuhan Bajoe dan Siwa (Sulawesi Selatan) ke pelabuhan Kolaka (Sulawesi Tenggara).

Sementara untuk jalur darat bisa ditempuh lewat jalur trans Sulawesi. Ada juga jalur udara yang bisa ditempuh hanya dalam 45 menit dari Bandara internasional Hasanuddin Makassar ke Bandara Sangia Nibandera Kolaka.

“Memang agenda wisata akhir pekan tengah kita rancang. Jadi untuk pengunjung dari luar kota bisa memulai perjalanan dari tempat masing-masing itu hari Jumat. Sabtu pagi sudah tiba di Kolaka. Hari Sabtu dan Minggu itu bisa dipergunakan untuk mengunjungi dan menikmati pariwisata dan budaya di Kolaka,” kata Hasmito Dahkan kepada Kompas Travel.

Berikut rancangan perjalanan yang disiapkan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kolaka. Sabtu pagi Anda bisa menikmati suasana Pantai Mandara sebagai pusat wisata tengah kota. Siang harinya bisa mengunjungi Sungai Tamborasi, salah satu sungai terpendek di dunia yang berjarak sekitar 50 kilometer dari pusat kota.

Lalu bisa juga menikmati pusat permandian air panas dan Pantai Pasir Putih. Malam harinya disuguhkan hiburan rakyat dan budaya di kompleks rumah adat.

“Sementara untuk hari Minggu bisa wisata religi ke makam Raja Sangia Nibandera dan sejumlah tempat lainnya. Setelah itu belanja suvenir. Nah setelah itu semua pengunjung bisa kembali pulang ke daerah asal mereka. Jadi liburan akhir pekan pasti menyenangkan di Kolaka,” tegasnya.

Memang paket wisata ini di dikelola langsung oleh dinas terkait. Bahkan jika pengunjung butuh pemandu wisata, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kolaka akan menyiapkan. Jadi untuk Anda yang gemar traveling dan berwisata, Kolaka adalah tempat yang tepat. Masih banyak obyek wisata di daerah ini yang belum dieksplor secara luas. Jadi keramahan alam dan penduduk lokal bisa Anda dapatkan jika berwisata di Kota Kolaka, Sulawesi Tenggara.

sumber: kompas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita