logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical

Pecel Rawon Makanan Tradisional dari Banyuwangi

pecel rawon makanan tradisional dari banyuwangi(negerikuindonesia.com)-Pecel Rawon; makanan tradisional perpaduan antara masakan rawon dan pecel khas dari Banyuwangi. Perpaduan dua masakan ini bercita rasa khas dan berbeda. Pecel Rawon ini terkenal di Banyuwangi dan menjadi salah satu makanan khas andalan disana.

 

Keistimewaan Pecel Rawon

Pecel Rawon ini perpaduan rasa yang unik. Rawon dengan kuahnya berasa kuat dan menyegarkan di padukan rasa bumbu pecel yang gurih-pedas memberi cita rasa khas pada Pecel Rawon ini. Rawon yang digunakan berupa kuahnya saja atau tanpa daging. Ada juga sebagian penjual yang menyediakan daging rawon sebagai pelengkap sesuai  permintaan pembeli.

 

Pengelolaan dan Penyajian Pecel Rawon

Cara pembuatan Pecel Rawon ini sederhana. Pengolahan kuah rawon dan menu pecelnya hampir sama dengan rawon dan pecel umumnya. Untuk pengolahan Pecel Rawon, pertama disiapkan lebih dulu bahan sayuran rebus seperti bayam, taoge dan kacang panjang. Sayuran itu dicampur bumbu pecel.

 

Lalu disiram kuah rawon dan ditaburi bawang goreng secukupnya. Pecel Rawon ini disajikan bersama dengan nasi hangat, sambal, tahu, tempe dan rempeyek kacang. Selain itu bisa ditambahkan menu pelengkap seperti empal, ragi, udang goreng, paru dan lain-lain.

 

Cita Rasa Pecel Rawon

Pecel Rawon ini bercita rasa khas dengan campuran kuah rawon dan sambal pecel, perpaduan rasa yang nikmat dan pas sehingga tidak terasa eneg. Pecel Rawon ini nikmat bila disantap dengan nasi dan lauk hangat. Perpaduan rasa dari aneka bahan yang ada disajian Pecel Rawon ini memberikan pengalaman baru dan menarik bagi anda saat menikmati sajian makanan khas satu ini.

 

Tempat Kuliner Pecel Rawon

Pecel Rawon ini makanan tradisional yang terkenal di Banyuwangi. Menu Pecel Rawon ini mudah ditemukan, karena bayak penjual menjajakan makanan satu ini mulai pedagang kaki lima, warung makan, dan restoran.

 

Satu porsi Pecel Rawon ini relatif murah sehingga gak perlu merogoh kantong dalam2. Yuk Cintai Dan Lestarikan Kuliner Tradisional Di Indonesia; (Bahan dari : http://www.negerikuindonesia.com/2015/09/pecel-rawon-makanan-tradisional-dari.html?m=1)-FatchurR

3 Responses to Pecel Rawon Makanan Tradisional dari Banyuwangi

  • Harry Reksosamudrasam says:

    Sekitar th 1990 saat di Banyuwangi, pecel soto ini sdh jualan, pertigaan Pangsud, tp krn mesti antri jd mkn waktu. Langganan sy didepot Panglang jurusan luar kota yg jual aneka masakan Jawa komplit, meski ramai tp tempatnya besar, service cepat, menunya rats2 lezat.
    Ini depot langganan para PNS Pemda Banyuwangi.

  • fatkhurr says:

    Memang enak makanan Banyuwangi. Tapi katanya. Soalnya belum pernah mencoba

  • Sy setiap bulan kesana, banyak warung depot dicoba, baru ketemu yg enak & cocok tempatnya, yaitu depot Panglang jurusan keluar kota yg lewat Jember, sedang masuknya lewat Situbondo, dijalan raya mau masuk Banyuwangi agsk kepinggir, pak Abubakar org Arab menunya sate & gule kambing, disini sy dikenalkan dg yg namanya sate torpedo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita