logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical

Pantai Primadona di Sulsel

Pantai Tanjung Bira di Sulawesi Selatan(detikTravel Community)-Pantai Tanjung Bira di Sulawesi Selatan memesona traveler. Hamparan pasir putih dan air laut biru kehijauannya memanjakan mata. Primadona di Kab-Bulukumba, Sulsel adalah Pantai Tanjung Bira yang dikenal dengan pasir putihnya.

 

Pantai Tanjung Bira sekitar 200 km dari kota Makassar, dengan perjalanan sekitar 4-5 jam dari ibu kota Sulsel itu. Tiket masuk kawasan pantai ini Rp 10 ribu/orang. Jika datang bermobil kita juga bayar 10 ribu rupiah. Banyak penginapan sepanjang pantai, berbagai jenis dari guest house hingga resor.

Pantai Tanjung Bira memiliki pasir yang putih. Banyak hal yang bisa dilakukan di sini, selain bermain air atau berenang, pengunjung juga bisa bermain water sport seperti banana boat. Atau, jika kita punya waktu lebih, bisa juga menyeberang ke Pulau Liukang dengan menyewa perahu.

Di sepanjang Pantai Tanjung Bira terdapat warung-warung yang menyediakan tempat duduk yang dinaungi payung tenda. Di sini, kita bisa makan nasi kuning, mie dalam cup ataupun mie instan rebus.

Yang menarik saat saya mencoba mie instan rebus (atau lebih tepatnya mie siram), jika di tempat lain pada umumnya mie direbus dalam air panas baru kemudian disajikan, di sini air panas lah yang dituangkan ke dalam mangkok berisi mie instan. Seperti apa? Yang pasti lama lembeknya hehe.

Jika tidak ingin berenang atau main watersport, menyusuri panjang pantai ini tidak kalah menyenangkan. (Titry Frilyani; Bahan dari :  https://travel.detik.com/dtravelers_stories/u-3952268/pantai-primadona-di-sulawesi-selatan)-FatchurR *

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita