logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical

Lima makanan ekstrem yang menyehatkan(3/3)

kelelawar goreng makanan menyehatkan(lifestyle.okezone.com)-4-Kelelawar Goreng

Berbicara soal makanan ekstrem, belum lengkap rasanya jika belum membahas kuliner khas Manado. Ibu Kota Prop-Sulut dikenal sebagai surganya kuliner ekstrem.

 

Salah satunya menu kelelawar (paniki) goreng bumbu kecap sambal pedas. Makanan ini diolah dengan teknik yang sangat unik, kedua sayap kelelawar harus dipisahkan terlebih dahulu dari badannya, kemudian dikuliti hingga kulitnya terlepas dengan sempurna.

 

Setelah itu, daging kelelawar direbus dengan bumbu jahe dan laos untuk menghilangkan aroma amisnya. Selain menyuguhkan sensasi rasa gurih, makanan ini juga dipercaya dapat menyembuhkan asma, alergi, hingga menjaga stamina pria dan wanita.

 

5-Botok Tawon

Terakhir ada sajian botok tawon khas Banyuwangi, Jawa Timur. Dari namanya saja sudah bisa dibayangkan bahan yang digunakan untuk membuat hidangan tersebut. Makanan ini menggunakan sarang tawon atau lebah sebagai bahan dasarnya.

 

Botok tawon menyuguhkan rasa yang unik, tergantung teknik pengolahan yang dipilih. Ada yang menyuguhkannya dengan sensasi rasa manis, pedas, atau asam segar. Makanan ini begitu digemari karena mengandung banyak vitamin dan mineral yang bermanfaat sebagai antioksidan.

 

Kandungan itu disebut-sebut sebagai antibiotik alami yang dapat membantu melawan berbagai penyakit, termasuk kanker. (Dimas Fikri Andhia; Bahan dari : https://lifestyle.okezone.com/read/2018/09/06/298/1946994/dari-sate-biawak-hingga-tokek-goreng-ini-5-makanan-ekstrem-yang-dipercaya-menyehatkan)-FatchurR *Tamat…………

One Response to Lima makanan ekstrem yang menyehatkan(3/3)

  • Harry Reksosamudra says:

    Doeloe menu aneh2 hanya dinikmati didaerah tertentu, spt Manado yg terkenal pedas (rica2) sering dibicarakan publik dikoran, tp bisa jg didpt dikota besar spt Sby, Semarang dan Jakarta. Tiga kota ini, tempat org daerah sekolah & berdagang, org daerah kan ingin mkn yg sdh menjadi kesukaan ditempat asalnya. Ya sekedar obat kangen pd desa yg tercinta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita