logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical

Lamongan destinasi wisata Bahari

Wisata-Bahari-LamonganWisata Bahari Lamongan atau yang sering disingkat WBL sering disebut Jatim Park 2. Daya tarik wisatanya sebagus dengan di Jatim Park 1 di Malang. Namun, kini Wisata Bahari Lamongan lebih terkenal dengan WBL dan destinasi wisata Jatim Park 2 telah berdiri sendiri.

 

Destinasi Wisata Bahari Lamongan (WBL) terletak di pesisir utara Pantai Jawa, tepatnya di Paciran yang masuk wilayah administratif Kabupaten Lamongan di Jawa Timur. Lokasi WBL ini tepat berada di jalur pantura Surabaya – Tuban.

 

Objek wisata di Jatim yang satu ini berdiri 14/11/2004 dan merupakan hasil pengembangan objek wisata yang telah eksis sebelumnya, yakni Pantai Tanjung Kodok. Dengan memadukan konsep wisata bahari dan dunia wisat. Luas Wisata Bahari Lamongan 11 HA. Di tempat ini Anda disuguhkan konsep layanan satu atap (one stop service). Wisata Bahari Lamongan mulai 08.30 – 16.30 WIB tiap harinya.

 

Wisata Bahari Lamongan dikelola oleh PT Bumi Lamongan Sejati, yakni sebuah perusahaan yang terhimpun dari Pemkab Lamongan dan PT Bunga Wangsa Sejati. Objek wisata ini juga terhubung secara integratif dengan destinasi wisata andalan lainnya di Jawa Timur, seperti Maharani Zoo & Goa Maharani serta Tanjung Kodok Resort.

 

Hamparan pasir yang luas serta rimbunnya pepohonan memberikan suasana berlibur yang tepat dan disukai banyak keluarga. Kawasan WBL sejatinya adalah hasil dari perpaduan aspek alam (nature), bangunan (architercture), dan budaya (culture) dimana mampu menghadirkan nuasa global dengan mempertahankan ciri khas lokal.

 

Ikon dari Wisata Bahari Lamongan adalah sebuah patung kepiting berwarna jingga yang berukuran raksasa dengan memamerkan capit besarnya, terletak persis di pintu masuk.

 

Spot Menarik Wisata Bahari Lamongan

Untuk dapat masuk, tentu saja Anda harus membeli tiket masuk Wisata Bahari Lamongan sebesar Rp 60-70 ribu (weekday) dan Rp 80-100 ribu (weekend dan hari libur). Tiket ini juga sudah mencakup biaya untuk gabungan beberapa wahana ke dalam satu paket. Tetapi tidak semua fasilitas telah tercover dalam harga tiket.

 

Anda akan dikenai biaya tambahan lainnya untuk beberapa fasilitas prabayar yang ada di sana.

Beberapa hal yang harus Anda ketahui terkait ketentuan yang berlaku di kawasan Wisata Bahari Lamongan, di antaranya:

 

  • Dilarang Membawa Makanan (Nasi, Mie, Lontong, Dan Sayur)
  • Anak-Anak Dengan Tinggi Badan > 85 Cm Dikenakan Tiket Penuh
  • Buka Setiap Hari Mulai Pukul 08.30 sampai dengan 16.30 WIB
  • Tiket Yang Sudah Dibeli Tidak Dapat Dikembalikan
  • Tiket Tidak Dapat Di Wakilkan
  • Tiket Tidak Boleh Rusak atauTerbuka
  • Tiket Berlaku Sehari Penuh Selama Tanggal Kunjungan
  • Tiket Dipakaikan Oleh Petugas
  • Tiket Anti Air

(Oleh ; http://www.initempatwisata.com/wisata-indonesia/lamongan/wisata-bahari-lamongan-destinasi-rekreasi-favorit-di-jawa-timur/3275/)-FatchurR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita