Kuliner Ngehit Dan Unik Tahun 2020(2/3)

Kuliner Ngehits Dan Unik Tahun 2020-Odading(traveling.bisnis.com)- 4-Odading

Kuliner odading, jajanan yang cukup dikenal masyarakat secara luas dengan penamaan yang berbeda-beda seperti kue bolang-balik atau kue bantal dengan tekstur yang tebal, empuk, dan berserat.

 

Olahan roti yang terdiri dar campuran adonan telur, gula pasir, tepung terigu yang dibuat dengan cara digoreng dalam minyak panas hingga mengembang. Odading kembali jadi tren setelah sempat viral di media sosial lewat video review odading Mang Oleh dari pria bernama Ade Londoh.

 

Nama Odading berasal dari bahasa Belanda yaitu “O dat ding? Yang berarti “O benda itu”. Sebab, pada masa penjajahan Belanda dulu seorang anak ingin beli kue jajanan sambil menunjuk-nunjuk kepada ibunya karena dia tidak tahu namanya. Lalu saat melihat kue itu si ibu berkata “O dat ding?”. Dari situlah akhirnya kue ini dinamakan Odading.

Kuliner Ngehits Dan Unik Tahun 2020-Klepon

5-Klepon

Jajanan tradisional lainnya yang mendadak viral di media sosial adalah kue klepon. Makanan bertekstur kenyal yang terbuat dari ketan dengan campuran daun suji yang berisi gula jawa cair dan diselimuti parutan kelapa ini menjadi viral karena dianggap bukan jajanan Islami.

 

Menurut akun @iew_lifepartner, anggapan ini muncul karena kelapa parut dari klepon dinilai melambangkan salju dan ada juga yang mengatakan itu salah satu cara memurtadkan. Padahal, kue klepon ini salah satu produk yang sering didaftarkan di LPPOM MUI oleh beberapa produsen untuk mendapatkan sertifikasi halal MUI.

 

Kue klepon juga sudah familiar dan begitu disukai masyarakat karena memiliki tekstur yang lembut dan kenyal, serta saat digigit akan keluar cairan yang terbuat dari gula merah atau gula aren yang memberi sensasi rasa manis saat dinikmati.

Kuliner Ngehits Dan Unik Tahun 2020-Bakso Lobster

6-Bakso Lobster

Bakso lobster jadi salah satu menu kuliner yang popular di tahun 2020. Masyarakat rela mengantre berjam-jam demi menikmatinya. Bakso lobster memiliki bentuk yang berbeda dari bakso pada umumnya yang berbentuk bulat.

 

Seperti namanya, bakso lobster ini merupakan perpaduan antara daging bakso yang membalut saeekor lobster berukuran jumbo. Untuk menikmati daging lobsternya, terlebih dahulu harus menguliti bakso daging yang menyelimutnya

 

Tampilannya yang unik dan menggugah selera membuatnya menjadi incaran dari para pecinta bakso dan seafood. Viralnya bakso lobster ini membuat banyak pelaku usaha bakso yang kemudian berlomba-lomba mengkreasikan jenis bakso lobster.

 

(Editor : Mia Chitra Dinisari; Bahan dari : https://traveling.bisnis.com/read/20201223/223/1334862/10-kuliner-nge-hits-dan-unik-di-tahun-2020)-FatchurR *  Bersambung…….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita