logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical

Kopi Luwak Liar Musi Rawas dipromosikan ke Eropa

Kopi Luwak Liar Musi Rawas dipromosikan ke Eropa(ekonomi.kompas.com)-BENGKULU, Kopi Luwak Liar Selangit, asal Kab-Musi Rawas, Sumsel mulai merambah dan menjadi perhatian pasar Eropa. Kopi jenis ini mendapat pujian ahli kopi Eropa, Sara Datuk dari JavaNusa dan Kedubes RI di Belgia karena unik dari aromanya.

 

Sara Datuk merupakan Co-Founder JavaNusa berpusat di Brussels, Belgium. Setelah menghirup aroma bubuk kopi yang dikemas apik, ia langsung tahu kopi itu kopi luwak liar dan memiliki citra rasa tinggi dan berbeda.

 

Bupati Musi Rawas Hendra Gunawan sempat berdiskusi dengan Datuk terkait kopi luwak liar Selangit dan produk2 unggulan Musi Rawas. Pada kesempatan itu, Bupati berharap Javanusa dapat memfasilitasi promosi kopi Musi Rawas di Eropa khususnya di Belgia.

 

Selain kepada Datuk, Hendra juga mengharap Dubes untuk Belgia Yuri O Thamrin beserta jajarannya agar mempromosikan produk ini, sehingga dapat lebih dikenal dan masuk ke pasar Eropa.

 

” Kopi luwak liar Selangit ini diproses tradisional dan bahan dasar diambil dari alam sehingga produksinya tidak sebanyak luwak yang ditangkarkan. Sehingga aroma dan citra rasanya berbeda dan memiliki kekhasan tersendiri dan bernilai jual berbeda,” ujar Hendra (1/9/18).

 

Dengan mulai dikenalnya produk Kabupaten Musi Rawas, akan jadi gerbang pembuka bagi produk2 inovasi masyarakat Musi Rawas masuk ke Eropa dan jadi peluang peningkatan nilai jual produk lokal, sehingga kesejahteraan masyarakat dapat terwujud.

 

Belgia negara ketiga yang dikunjungi Hendra bersama rombongan yang tergabung dalam APKASI untuk belajar ke 4 negara dari 28/8 hingga 6/9/2018. Dua negara yang telah dikunjungi antara lain Belanda dan Jerman. Setelah dari Belgia, dia bertolak ke Prancis. Kunjungan ini untuk studi dan mempromosikan potensi daerah, sehingga jadi peluang untuk menjalin kerjasama dengan negara2 Eropa.

(Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Kopi Luwak Liar Musi Rawas Dipromosikan di Eropa”, Penulis : Kontributor Bengkulu, Firmansyah; Editor : Sakina Rakhma Diah Setiawan; Bahan dari :  https://ekonomi.kompas.com/read/2018/09/03/133022926/kopi-luwak-liar-musi-rawas-dipromosikan-di-eropa)-FatchurR *

One Response to Kopi Luwak Liar Musi Rawas dipromosikan ke Eropa

  • Harry Reksosamudra says:

    Kopi luwak aseli hutan dan hasil penangkaran, belum pernah ada studi mengenai spesifikasinya, jadi hanya berdasar org yg ahli merasakan. Mmg spt dipenangkaran luwak diberi biji kopi yg dipilih manusia yg hanya melihat kulit luarnya, sedang dihutan (alam bebas) luwaknya yg mencari biji kopinya, pendeteksian oleh luwak kriterianya jelas lbh baik, shg biji kopi luwak hutan lbh baik dr yg di penangkaran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita