logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical

Keindahan Kelenteng Sam Poo Kong dan Masjid Agung Semarang

(travel.detik.com)-detikTravel Community; Mencari pengalaman liburan luar biasa, cobalah berputar-putar di Semarang. Kota ini kaya objek traveling. Traveling kali ini akan berputar ke Jateng (Semarang). Sudah tidak asing lagi tentunya. Inilah destinasi pilihan saya. Pertama, saya penasaran dengan patung Cheng Ho, mumpung di Semarang nih, bisa dong ketemu sama sang Laksamana Cheng Ho dan tidak harus jauh-jauh ke Tiongkok. Patung di Kelenteng Sam Poo Kong ini, terletak di Jl Simarongan Raya. Memang sih tempat ibadah, tapi dibuka untuk umum, sebagai objek wisata.Kelenteng ini konon sebagai persinggahan Laksamana Tiongkok bernama Zheng He atau lebih familiar di sebut Cheng Ho.

Lampion yang menggantung di dalam ruangan dan ecara keseluruhan, bangunan bernuansa merah khas China ini dijadikan tempat suci bagi penganut agama Kong Hu Chu. Lengkap pula dengan sesembahan yang digunakan untuk beribadah, yah namanya juga tempat ibadah, pasti ada hal-hal suci yang digunakan untuk ibadahnya. Diperbolehkan juga para wisatawan untuk mengambil objek foto sebagai dokumentasi jalan-jalan.

Tapi please, bagi yang tidak beribadah, tolong hargai mereka dan jangan ganggu ketenangannya Setelah puas berkunjung ke Kelenteng Sam Poo Kong, lanjut ke Masjid Agung Jawa Tengah, salah satu masjid yang wajib dikunjungi ketika ke Semarang. Masjid besar yang terletak di Jl Gajah Raya, Gayamsari ini memiliki keindahan yang luar biasa.

Alhamdulillah, bisa diberi kesempatan masuk ke masjid ini. Dengan perpaduan arsitektur Jawa, Roma dan Arab menghasilkan keindahan. Terdapat aksen batik Jawa terlihat pada dasar tiang. Keindahan selanjutnya adalah terdapat enam payung raksasa yang dapat membuka dan tutup secara otomatis.

Di dalam Masjid Agung Jawa Tengah ini, terdapat mushaf Alquran yang sangat besar. Dengan ukuran 145 cm x 95 cm. Untuk teman-teman yang datang ke Semarang, sempatkan waktu kalian untuk salat di masjid ini. (Anissantosoo; Bahan dari : https://travel.detik.com/dtravelers_stories/u-4600511/indahnya-kelenteng-sam-poo-kong-dan-masjid-agung-semarang)-FatchurR *

One Response to Keindahan Kelenteng Sam Poo Kong dan Masjid Agung Semarang

  • Dua tempat wisata religi ini, patut diberi prioritas kunjungan, disamping tempat ibadah 2 agama, juga arsitekturnya. Mungkin pekerja bangunannya dibawa oleh Cheng Ho atau armadanya yg banyak itu, ada yg ahli bangunan. Sy waktu kecil pernah kesana, tapi kala itu blm seramai skrg, khusus yg sembahyang kebanyakan org dr luar kota Semarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita