logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical

Festival Layang2 Internasional di Pangandaran

Festival Layang2 Internasional di Pangandaran(wartapriangan.com)-Berita Pangandaran; Lima negara : Macau, India, China, Singapura dan Malaysia ikut Pangandaran International Kite Festival (PIKF) 2018, yang dibuka oleh Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata di Lapang Katapang Doyong, Pantai Timur Kab-Pangandaran, Jabar (14/7/18).

 

Turut hadir, Isteri Bupati Pangandaran, Wabup, Anggota DPRD, pejabat lingkup Pemkab Pangandaran, para kepala SKPD dan tamu undangan. Kegiatan hingga (15/7/18) oleh Disparkab Pangandaran dan Persatuan Layang2 Pangandaran (PERLAP) ini, juga diikuti peserta domestik dari pulau Jawa, Kalimantan, Sulawesi dsb, untuk memperlihatkan bermacam keindahan layang2 yang mereka miliki.

 

Bupati Pangandaran Jeje mengatakan, ini untuk peromosi daerah. Dalam upaya Kabupaten menata diri serta mewujudkan visi yaitu mewujudkan kabupaten pangandaran sebagai tujuan wisata berkelas dunia, tentu ada hal2 yang dilakukan. “Dalam upaya pengembangan dan penataan wisata, dan Pangandaran International Kite Festival 2018 ini jadi salah satu pelengkap promosi wisata “.

 

Agar kegiatan festival ini terus di evaluasi, supaya kegiatannya lebih menarik. Sebagai penunjang dan pelengkap program wisata, kedepan agar di evaluasi, Agar berkembangdan lebih menarik. Surya Adi dari Harmony Media sebagai Event Organizer menjelaskan, tema yang diangkat : The Beauty Of Harmony. Harmoni itu kumpulan nada2 berbeda tapi ketika digabungkan, membentuk alunan musik yang indah.

 

“Ada 2 jenis pertunjukan layang2 : Night flying competition yaitu layang2 yang diterbangkan malam hari dengan lampu2 yang dipasang seperti melihat lampion terbang dan kite flying exhibition, unjuk kebolehan dan keindahan layang2 dari peserta2 manca negara dan Iokal yang di undang,”ujarnya.

 

Dalam rangka menggerakan dunia kreatif di Pangandaran, di event PIKF 2018 ini ada acara2 yang melibatkan masyarakat khususnya anak muda. Untuk kalangan orang tua juga bisa menikmati food bazaar dan stand UMKM binaan pemkab  Pangandaran. Acara ini dimeriahkan komunitas Zumba yang pastinya mempunyai peminat besar karena terdapat berbagai doorprize menarik.

 

Dari sisi kesenian melibatkan penampil dari unsur seni tradisi seperti ronggeng gunung dan tari2 tradisi serta komunitas band2 anak muda pangandaran dan ditutup oleh Guest Star Don Lego. Acara PIKF 2018 ini bertepatan dengan acara Polda Jabar yaitu tour gabungan CMU dalam rangka hari bhayangkara ke 72. Kedua acara ini akan berkolaborasi pada (14 -15/8/18) di lapang katapang doyong.

 

Lebih dari 3000 orang yang tergabung dalam komunitas motor dan mobil akan masuk ke Pangandaran sekaligus mengikuti deklarasil safety riding oleh polda Jawa barat. (Iwan Mulyadi; Bahan dari :  https://wartapriangan.com/2018/07/14/lima-negara-ikuti-festival-layang-layang-internasional-di-pangandaran-langit-pantai-timur-semarak/)-FatchurR *

4 Responses to Festival Layang2 Internasional di Pangandaran

  • Harry Reksosamudrasamkek says:

    Festival layang2 Pengandaran mengundang berbagai ngr asing utk ikut berpartisipasi, ini jg sbg ajang tourisme yg mmg jadi target Wonderful Indonesia. Layang2 hias akan mengangkasa di Pengandaran baik dikala pagi/sore bahkan dilanjutkan sp malam hari, praktis baik buat warga sana menikmatinya. Aplgi diramaikan dg 3000 pemotor motor gede, kira2 jalan2 disana akan bludak dg aneka keramaian selama festival berlangsung, dilanjutkan kemudian hari wisman/wisnus akan tetap berdatangan menikmati ikan bakar bikinan Ibu Menteri Puji Astuti yg dulunya juragan ikan beken di Pengandaran (asal beliau berkenan lho).

  • Fatkhur Rochman says:

    Sudah mencoba hadir di Festival layang2 Pangandaran pak ?

  • Sidharta says:

    Cukup melalui website IAMDP kita akan dibawa terbang ke Pangandaran nonton PIKF 2018.

  • Sidharta says:

    “Jadilah spt layang2, terpaan angin yg kencang bukan menjatuhkannya tapi justru melambungkannya keatas.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita