logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical

Es kopi krim kebih sehat

Es krim kopiJakarta, CNN Indonesia-Es krim kini terdapat berbagai rasa menyejukkan lidah dan dipersepsikan sebagai makanan yang membangkitkan mood. Tapi Diabetasi (penderita diabetes atau sedang diet), harus  berpikir 2x jika ingin menikmatinya. 

Ini karena es krim biasa dibuat dengan susu dan jelas mengandung gula tak sedikit. Dengan resep terbaru diklaim lebih sehat dan orang tak perlu urung untuk menikmatinya.  Bahan2nya sederhana bahkan jadi viral di medsos. Resep ini dibagikan oleh Becca Ludlum dari Tucson, Arizona lewat blog My Crazy Good Life (dilansir dari Dailymail).

Di media sosial, resep es krim kopi ini telah dibagikan 61 ribu kali. Bahannya tidak banyak, hanya empat bahan utama tanpa memerlukan alat pembuat es krim.
Bahan yang diperlukan:
1–3-4 potong pisang yang sudah dibekukan
2–1/4 cangkir kopi espresso yang kuat
3–Madu
4–1/2 sendok makan ekstrak vanila
Cara membuat:
a-Seduh kopi. Campur dengan madu agar es krim tidak terlalu pahit. Biarkan hingga dingin.
b-Masukkan pisang beku, kopi dan ekstrak vanila pada blender.
c-Blender hingga lembut lalu masukkan ke dalam freezer satu jam.

Dalam blognya, Ludlum memberi catatan ia lebih memilih menggunakan ekstrak kopi daripada ekstrak vanila. Namun ekstrak vanila sepertinya lebih mudah ditemukan di pasaran.
Resep ini cukup untuk porsi 2 orang, tapi ia mengatakan, porsi ini bisa cukup untuk dirinya sendiri. Kini kuliner ciptaannya jadi populer di media sosial dan dapat dinikmati sebagai bagian dari diet 21 Day Fix.

Diet ini diklaim mampu membantu orang mengurangi berat badan dalam 3 minggu. Kendati lebih menyehatkan dari es krim lain, Ludlum tidak menyebut es krim ini sebagai makanan sehat.

“Saya tidak mau bilang es krim ini sehat, tapi ini pilihan es krim lebih menyehatkan” (Elise Dwi Ratnasari)

Monggo lengkapnya klik aja :  (https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20170711172719-262-227144/resep-es-krim-kopi-sehat-yang-hanya-gunakan-empat-bahan/)-FatchurR

Catatan : Saya sebagai Diabetasi, tetap saja meelihat menu ini tidak atau sangat jarang saya konsumsi, kecuali ngincipi ujungnya. Karena bagi saya tindakan pencegahan lebih utama. (FR)

 

One Response to Es kopi krim kebih sehat

  • Harry Reksosamudra says:

    Es krim tanpa gula, manisnya dr madu & pisang, tapi penderita diabetasi tetap hrs mawas diri jk konsumsi ice cream ini. Mungkin awalnya terasa aneh dilidah, tapi lama kelamaan terbiasa, yg penting lbh sehat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita