logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical

Empat Wisata Kuliner di Kediri-di coba yuk bareng2

soto khas kediri(hipwee.com)- Mengunjungi suatu daerah kurang lengkap rasanya jika tidak mencicipi lezatnya kuliner lokal yang ditawarkan. Setelah usai jalan2 menyusuri ber-macam2 tempat bersejarah dan naik turun gunung, maka pasangannya adalah mengisi perut dengan makanan khas Kota Kediri. Monggo dicoba

 

1-Gurih dan lezatnya Soto khas Kediri

Ini soto ayam, namun tak seperti soto2 lain, kuah soto Kediri dicampur santan, sehingga bercita rasa gurih nan lezat. Jika ingin menikmatinya, langkahkan kaki ke Terminal Tamanan, Mojoroto, Kediri. Disana banyak penjual yang menyajikan kuliner ini, sehingga soto ini dikenal dengan nama Soto Tamanan.

 

2-Kalau di Perancis ada Escargot; di Kediri  ada sate bekicot

sate bekicot kediriMendengar namanya mungkin Anda merasa jijik. Namun jangan salah, di Perancis, bekicot dijadikan panganan mewah, yaitu Escargo. Nah, daripada mengeluarkan duit banyak untuk makan di restoran Perancis, tak ada salahnya jika mencoba mencicipi gurih dan lezatnya sate bekicot khas Kediri.

 

3-Lezatnya Tahu Taqwa khas Kediri dan Olahan tahu lainnya

Kediri terkenal dengan sebutan Kota Tahu. Kita mudah menemukan penjaja tahu di Jl. Pattimura atau Jl. Yos Sudarso. Tahu Kediri tak lepas dari nama Bah Kacung (Lauw Soen Hoek) pelopor industri tahu di kota ini sejak (1912).

 

Usaha tahu Bah Kacung kini diwariskan secara turun temurun ke anak cucu-nya. Selain tahu basah, ada berbagai macam olahan keripik tahu seperti stik tahu, dan kerupuk kulit tahu. Penganan satu ini cocok dijadikan sebagai oleh2 untuk orang dirumah karena awet dan tahan lama.

 

4-Legitnya Gethuk Pisang

Gethuk pisang ini panganan tradisional, warisan leluhur dari zaman Kerajaan Jenggala yang merupakan Pecahan Kerajaan Kediri. Konon Dewi Sekartaji menyukai penganan ini. Gethuk pisang khas Kediri juga jadi jangan sampai dilewatkan. Dengan cita rasa yang legit, manis, bercampusr sedikit asam, gethuk pisang ini wajib ada dalam daftar oleh2.

 

Itulah ulasan destinasi yang wajib dikunjungi jika mampir ke Kabupaten Kediri. (Danar Mustofa; Bahan dari : https://www.hipwee.com/travel/9-destinasi-wisata-yang-wajib-kamu-sambangi-ketika-mampir-di-kediri/)-FatchurR *

One Response to Empat Wisata Kuliner di Kediri-di coba yuk bareng2

  • Harry Reksosamudra says:

    Nama Kediri sblm kenal dg tahunya, yg sy kenal lbh dl adlh merk GG, Gudang Garam melalui produksi keretek nya. Barulah stlh itu produk tahunya yg terlebih dl stik tahu Poo, cocok menangsal perut seorang sales kelilingan. Hal escargot yg disate ato dimasak menu apapun, menarik untuk dicoba krn sering baca koran yg memberitakan, jk di Perancis termasuk kuliner top yg mahal harganya, kalau tdk salah satu porsi berisi 5 butir bekicot harganya puluhan ribu kala tahun2 murah di Indonesia 1 porsi soto madura dibawah seribu rupiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita