logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical

Dolan ke Banten-Nikmati Sup Ikan(1/3)

sup ikan taktakan serang(travelingyuk.com)-Salah seorang Alumni kita yang sedang ndolani cucunya di Serang Banten minggu ini, menitipkan oleh2 (eh iming2) sesuatu untuk sahabat lainnya khususnya para senior yang pernah ke Banten untuk membuka kenangannya, monggo dimulai dari Mencicipi Sup Ikan

 

Anda Ingin makan siang yang segar tapi berbahan ikan laut? Di saat hujan mulai turun, bisa jadi makanan berkuah pilihan yang tepat. Nah, paduan ikan laut dengan kuah hangat dan segar bisa ditemukan di Provinsi Banten.

 

Menikmati pantai atau tempat bersejarahnya, jangan lupa mencicipi sup ikan khas. Salah satu rumah makan yang banyak diburu sup ikannya itu Rumah Makan Taman Taktakan yang punya cabang2 di Serang dan Cilegon. Biasanya ada spanduk ukuran besar bertulis Sup Ikan Rumah Makan Taman Taktakan jadi gampang dikenali.

 

Ciri  sop ikan Banten ini : Daun kemangi dan cabai rawit hijau yang bikin rasa sop segar. Ada bumbu lain, seperti bawang putih, jahe, sereh, daun jeruk, merica. Yang terlihat di permukaan selain daun kemangi rawit hijau, juga tomat hijau, bawang bombay, dan bawang daun. Terbayang kan penampilannya. Kehijauan mendominasi pemampilan sop ikan khas Banten ini.

 

Rasanya, jelas segar dan pedas apalagi kalau rawit hijaunya dipecahkan, bikin rasa nikmat men-jadi2. Tak ketinggalan bahan utamanya : Potongan ikan kuwe. Dalam satu porsi yang bisa dinikmati 4 orang, bisa ditemukan 8 potong ikan. Bila datang berdua, bisa memesan setengah porsi.

 

Untuk satu porsi dibanderol Rp 110 ribu, dan setengah porsi Rp 60 ribu. Menu lain adalah sup kepala ikan, sup seafood dan sup campur. Yang unik, sajian ini dibuat jika ada yang pesan. Jadi benar2 baru dimasak dan ikannya masih segar. Jika ingin dibawa pulang, pengelola rumah makan menyediakan termos agar kehangatan sup ikan tetap terjaga.

 

Rumah makan ini mengambil nama Taktakan (nama kecamatan) di Kabupaten Serang. Namun, rumah makan ini tak hanya ditemukan di Serang tapi juga Cilegon, termasuk juga di Jalan Raya Anyer.

 

Rumah makan umumnya buka pukul 09.00-22.00, sehingga bisa dikunjungi saat makan siang atau makan malam.  (Bahan dari : https://www.msn.com/id-id/travel/other/segarnya-sup-ikan-khas-banten-dengan-taburan-cabai-rawit/ar-BBPc7pK)-FatchurR * Bersambung……..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita